Info CPNS 2015 : Pemkot Serang Mengusulkan 2.900 Formasi CPNS

Share

Serang KotaCPNS Serang 2015 – Warga Serang yang ingin menjadi CPNS bisa segera mempersiapkan diri. Kabar terbaru yang kami terima menyebutkan bahwa pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengusulkan 2.900 kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut tahun ini.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang untuk mengawal agar Kota Serang mendapatkan kuota CPNS sebanyak itu..

Jaman mengatakan, saat ini Pemkot masih membutuhkan pegawai. “Pemkot masih kekurangan pegawai hampir di semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah, red),” ujar Jaman, Minggu (25/5).

Jaman mengatakan, BKD sudah mendata kebutuhan pegawai setiap SKPD. Berdasarkan analisa kebutuhan pegawai itu, Pemkot mengusulkan kuota CPNS kepada pemerintah pusat.

“Kami sudah sampaikan ke pusat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Kata dia, hal itu dilakukan agar tahun ini Pemkot mendapatkan kuota CPNS, tidak seperti tahun sebelumnya. Terlebih, Pemkot tidak mempunyai kendala terkait komposisi belanja langsung dan belanja tidak langsung. “BKD juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait CPNS,” ujar Jaman.

Sekretaris BKD Kota Serang, Farach Richi mengatakan, pihaknya mengusulkan 2.900 CPNS. Jumlah yang diusulkan itu didasarkan pada kebutuhan SKPD dan prediksi kekurangan PNS selama lima tahun ke depan.

“Lima tahun ke depan, berdasarkan perhitungan kami akan banyak guru yang pensiun. Nah itu kami usulkan juga khawatir ke depan banyak kekosongan,” terangnya.

Selain tenaga pendidikan, ia mengatakan, pihaknya juga mengusulkan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi pendirian RSUD Kota Serang.

Kata dia, agar Pemkot mendapatkan kuota, pihaknya bahkan menghadirkan pegawai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) ke kantor BKD untuk pengisian usulan CPNS.

“Selama tiga hari kami minta mereka ke sini untuk membantu kami mengusulkan usulan kuota melalui website. Dengan bantuan mereka kami ingin agar usulan kami benar-benar sampai dan diterima, karena kalau kami mengusulkan sendiri bukan tidak mungkin tidak sampai,” ujarnya.

Farach mengatakan, dengan upaya yang sudah dilakukan BKD yakni menempuh prosedur dan sesuai ketentuan, diharapkan Pemkot akan mendapatkan kuota.

Share