Demo Honorer Minta Jadi CPNS Tanpa Tes

Share
Advertisement

Demo Honorer OKCPNS Honorer 2014 – Peringatan Hari buruh sedunia juga diikuti ratusan ribu tenaga honorer (K2) dari seluruh Indonesia. Mereka menuntut agar diangkat menjadi CPNS tanpa melalui seleksi. Forum Honorer Indonesia (FHI) melalui Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi meminta pemerintah tidak mewajibkan tes bagi tenaga honorer kategori dua (K2) dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ini demi rasa kemanusian, keadilan, penghargaan pengabdian kerja, dan loyalitas tenaga honorer yang tetap bekerja walau dengan upah sangat minim di bawah UMR.

“Tuntutan kita adalah diangkat jadi PNS bukan melalui tes, melainkan diangkat langsung secara bertahap berdasarkan usia kritis dan lama masa kerja,” kata Ketua Presidium FPHI Mukhlis Setia Budi di depan Istana Negara, Kamis 1 Mei 2014.

Para tenaga honorer ini mengaku sudah menemui perwakilan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Menteri Sekretaris Negara Dipo Alam soal tuntutan tersebut pada 26 Februari 2014. Namun, tuntutan mereka belum ditanggapi . Aksi tenaga honorer yang kebanyak K2 ini masih berlanjut pada Hardiknas, 2 Mei 2014 .

Share