Wika Akan Membangun Pabrik Beton Pracetak

Share
Advertisement

Wijaya KaryaPabrik Beton Wika – PT Wijaya Karya Tbk berencana membangun empat pabrik beton pracetak untuk menambah kapasitas produksi anak usahanya, yakni PT Wika Beton.

Direktur Utama Wijaya Karya, Bintang Perbowo, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 25 April 2013, menjelaskan bahwa anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) untuk pembangunan pabrik baru ini disiapkan Rp250 miliar.

“Kami akan membangun pabrik beton baru, letaknya kemungkinan di pinggir pantai agar bisa membuat beton besar,” ujar Bintang.

Dengan membangun pabrik baru ini, menurut Bintang, kapasitas produksi Wika Beton bisa meningkat dari dari 1,8 juta ton menjadi 2 juta ton per tahun.

Ada empat daerah pesisir yang dibidik untuk lokasi membangun pabrik ini, yaitu Lampung, Batam, Gresik, dan Samarinda.

Menurut Bintang, pilihan membangun pabrik di dekat laut demi memudahkan akses angkutan. Beton sepanjang 50 meter yang akan dihasilkan itu nanti menggunakan sarana angkutan laut, tidak akan terfasilitasi oleh jalan darat.

Beberapa pabrik ini, Bintang menambahkan, akan dibangun di atas lahan PT Garam dan sedang dalam tahapan studi kelayakan. (Sumber:art/viva)

Share