Waduh, PNS di NTT Masih Ada yang Berijazah SD

Share
Advertisement

PNS NTT – Sebanyak 32 dari total 3.830 pegawai negeri sipil di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur masih berijazah sekolah dasar. Selain itu, belum ada pegawai negeri sipil yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dengan gelar doktor.

Demikian dijelaskan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Badan Kepegawaian Daerah Manggarai Timur, Donatus Jelatu saat sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Beasiswa PNS yang dihadiri Camat Kota Komba, Ferdinandus Lendo serta sejumlah PNS di Kecamatan Kota Komba dan tokoh masyarakat di sekitar kecamatan itu, Kamis (7/2/2013).

Jelatu menjelaskan, rincian jumlah PNS di Manggarai Timur, yakni yang berijazah SMP berjumlah 55 orang, SMA 1.327 orang, D1 42 orang, D2 602 orang, D3 592 orang, sarjana 1.137 orang, S2 40 orang dan S3 belum ada.

“Rancangan peraturan daerah tentang beasiswa PNS demi meningkatkan kualitas PNS serta meningkatkan kesejahteraan PNS itu sendiri. Hari ini kami melakukan sosialisasi ranperda tentang ini sebelum disahkan oleh DPRD Manggarai Timur dalam sidang ke depan ini,” jelasnya.

Jelatu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membutuhkan 1.325 orang sarjana (S1) serta pegawai S2 sebanyak 200-an lebih. Sementara itu yang sedang mengajukan izin belajar di Manggarai Timur sebanyak 1.083 orang.

“Sosialisasi Ranperda tentang beasiswa PNS untuk kuliah lagi membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat dan PNS itu sendiri,” jelasnya. Ref:Kompas

Share