Tips dan Trik Lolos Ujian CPNS

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Tes CPNSTips Tes CPNS – Meraih kesuksesan bukan perkara sulit jika kamu mengetahui triknya. Kuncinya, cukup menjadi diri sendiri dan melakukan yang terbaik. Sukses bukan semata bertumpu pada hal-hal yang kamu lakukan. Lebih dari itu, kepercayaan diri pun sangat dibutuhkan. Seperti halnya jika kita ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Beberapa orang menilai, tes CPNS hampir sama dengan tes SNMPTN pada waktu masuk kuliah di perguruan tinggi. Jadi, bagi kamu yang kebingungan apa saja yang harus dipersiapkan, mending kita lihat tips-tips dari beberapa teman yang sudah bisa menembus tes ini.

Surya Pratama, misalnya. Laki-laki yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ini membongkar kiat suksesnya lolos tes CPNS.

“Tipsnya, ada Tes Kemampuan Umum (TKU) dan kemampuan dasar, jadi harus banyak baca-baca buku tes. Seperti ngerjain ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) saja. Sebenarnya banyak baca buku juga menjadi acuan untuk bisa melatih diri sendiri, seperti pengetahuan umum,” ujar Surya saat dihubungi wartawan, Kamis (5/9/2013).

Lain Surya, lain pula Patricia Samantha Silalahi. PNS di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ini memberikan saran, sebelum ujian tes CPNS ada baiknya menyurvei tempat ujian agar tidak telat serta bisa fokus ke ujian.

“Tips-tips saat ujian CPNS, yaitu dari segi lokasi kita harus survei, karena ada kemungkinan kita enggak tahu itu ada di mana. Kita harus tahu lokasi, jangan sampai telat ke lokasi ujian. Jadi kita enggak perlu panik ketika mengerjakan ujiannya dan harus konsentrasi,” ucapnya.

Selain itu, Patricia melanjutkan, sebelum hari H sebaiknya peserta ujian menyiapkan diri seperti belajar. “Dari segi belajar sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang untuk tes keesokannya. Sehari sebelumnya jangan kecapekan, harus sarapan pagi, berdoa, dan lain sebagainya,” bebernya. Sumber:Okezone

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Proses Pendaftaran CPNS Kota Malang 2014 Dimulai

Proses Pendaftaran CPNS Kota Malang 2014 Dimulai

Lowongan CPNS Kota Malang 2014 – Pemkot Malang merupakan salah satu Pemda yang mendapat

Formasi CPNS BNP2TKI 2014 Sebanyak 150 Orang

Formasi CPNS BNP2TKI 2014 Sebanyak 150 Orang

Formasi CPNS BNP2TKI – BNP2TKI merupakan salah satu Kementerian yang membuka pendaftaran CPNS 2014.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Cara Mendaftar CPNS – Calon pendaftar CPNS tahun 2014, tampaknya harus mempelajari tahapan dalam

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...