Tes CPNS Menggunakan Fasilitas BKN dan Kemendikbud

Share
Advertisement

Tes CAT CPNSTes CAT CPNS – Tes CPNS tahun 2014 dipastikan menggunakan sistem CAT. Pemerintah terus memantapkan persiapan seleksi CPNS tahun 2014 dimantapkan, yang rencananya akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). “Kita usahakan tahun ini, TKD 100% menggunakan CAT,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar dalam Rakor dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Senin (09/06).

Untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT tahun ini akan Kementerian PANRB bekerja sama dengan BKN dan Kemendikbud untuk mengadakan TKD. BKN menyediakan fasilitas CAT di 12 BKN Kantor Regional dan BKN Pusat, sedangkan 2.304 titik lokasi untuk TKD disiapkan oleh Kemendikbud.

Fasilitas milik Kemendikbud dimaksud adalah infrastruktur Uji Kompetensi Guru (UKG) sebanyak 2.232 laboratorium di sekolah-sekolah. Selain itu, Perguruan Tinggi Negeri juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan TKD dengan menyediakan 97 laboratorium.

Menteri menambahkan, TKD tahun ini juga diberlakukan passing grade seperti tahun 2013. Peserta yang lolos TKD akan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang direncanakan berupa tes tertulis atau psikologi lanjutan, praktek/perfomance test, serta wawancara oleh instansi.

Apakah Anda berminat mendaftar CPNS 2014? Persiapkan diri sejak dini dengan berlatih Soal CPNS model CAT dan pastikan untuk selalu Update Info CPNS Terbaru. Salam sukses!

Share