Tes CPNS Kemenkeu Dilaksanakan Bulan Agustus 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

kemenkeuTes CPNS Kemenkeu 2013 – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan CPNS 2013 sebanyak 6.000 kursi. Dari jumlah tersebut, 2.701 kursi diambil dari jalur umum.

Tes seleksi dari jalur umum ini akan dilangsungkan Oktober mendatang. Sementara tes untuk lulusan STAN digelar 26 Agustus mendatang.

Sementara, sisanya yakni 3.299 kursi direkrit dari lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Ki Agus Badaruddin mengatakan, dari 6.000 CPNS yang rencananya akan dibuka tahun ini, sebanyak 3.299 CPNS berasal dari STAN.

“Jadi nanti akan diambi yang sudah ada ikatan dinas, yaitu lulusan dari STAN. Tapi mereka tetap akan dites yaitu tes kompetensi dasar (TKD). Aturan ini berlaku sejak 2 tahun ini. Sebelumnya tidak dites bisa langsung diangkat PNS,” kata Badaruddin kepada wartawan belum lama ini.

Untuk tes dari jalur umum, berdasarkan spesifikasi yang dibutuhkan. Untuk lowongan CPNS tahun ini, Badaruddin mengatakan, akan banyak diserap untuk Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai.

Pelaksanaan tes masuk CPNS dari lulusan STAN akan digelar 26 Agustus mendatang. Aris Windiyanto, pejabat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengurusi soal rekrutmen CPNS, mengatakan untuk tes jalur umum akan dibuka Oktober mendatang.

Sebelumnya, Badaruddin mengatakan, pegawai yang dibutuhkan Kemenkeu harus memiliki dua karakter. Pertama adalah karakter pengawasan dan penagihan. Ini khususnya untuk Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai.

“Spesifikasi yang kita pilih tentu melihat tingkat pendidikan, nanti ada dipilih jabatan apa sesuai dengan minat dan bakatnya. Kalau kayak pajak dan cukai itu terkait penerimaan. Pengawasan dan penagihan,” ungkapnya.

Karakter tersebut, menurut Ki Agus akan terlihat saat tahap kedua. Tes pertama yaitu tes potensi akademik, tahap kedua yaitu wawancara dengan instansi terkait.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: Kuota 2.701 Kursi, Tes Jalur Umum Kemenkeu Oktober,
Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Info CPNS 2015 : Walaupun ada wacana Moratorium 5 Tahun namun Kemenkeu akan tetap

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Info CPNS 2015 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memastikan

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...