Tes CPNS 2016 Sepenuhnya Pakai Model Tes CAT

Share

CPNS 2016Info CPNS 2016 – Penerimaan CPNS tahun 2016 tampaknya tidak akan ditunda lagi mengingat jumlah PNS yang pensiun semakin banyak dan tentunya membuat banyak posisi kosong dalam pemerintahan.

Dalam beberapa hari terakhir pemerintah melakukan pembahasan yang serius menyusul rencana pemerintah merekrut pegawai baru baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2).

Seperti yang terlihat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Rabu (23/9), seluruh instansi terkait ikut terlibat dalam rapat tersebut.

Ditemui sebelum rapat dimulai?, Direktur Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sayadi menyatakan, rekrutmen CPNS 2016 dari pelamar umum menggunakan metode seleksi dengan computer assisted test (CAT), baik untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

“Pakai CAT semuanya biar objektif nilainya. Kalau sebelumnya cuma TKD, tahun depan TKB juga pakai CAT,” tegasnya.

Mengenai anggaran pengadaan, Sayadi menyatakan, belum dipastikan berapa karena masih akan dirapatkan bersama Menteri Keuangan.

“Setiap pengadaan CPNS, pasti makan anggaran besar jadi tidak bisa langsung tetapkan kuota kalau kajiannya belum ada,” jelasnya.

Untuk menghadapi tes CPNS 2016, pastikan Anda sudah mempelajari metode tes sistem CAT. Dapatkan info lebih lanjut di : http://ujian.latihansoal.com

Share