Tes CAT CPNS Membuat Bangga Mantan Kepala BKN

Share
Advertisement

Tes CAT CPNSSimulasi Tes CAT CPNSTes CPNS model CAT makin terkenal saja. Banyak pujian dilontarkan kepada sistem Tes CPNS model CAT ini.

Simulasi Computer Assisted Test (CAT) hari kedua Career Fair di Bogor kian ramai. Warga Bogor makin antusias untuk membuktikan kedigdayaan sistem aplikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini. Di sela-sela persiapan, tanpa disangka hadir seseorang yang sangat berperan kelahiran sistem CAT ini, yakni mantan Kepala BKN yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian PANRB Edy Topo Ashari.

Edy yang dulu menggagas terlahirnya sistem CAT mengantar puterinya yang penasaran dan ingin mencoba simulasi CAT. Dia merasa bangga dengan sistem ini, meski kini puterinya juga harus menjalani sistem tersebut, kalau akan melamar sebagai CPNS. Dia juga mengaku mengaku, walaupun baru pertama kali mencoba tapi sistem CAT ini, tapi ternyata mudah dipahami, sangat transparan, karena setelah ujian selesai, nilainya langsung diketahui.

Edy Topo tanpa merasa sungkan berada diantara pengunjung stand Kementerian PANRB yang dibanjiri oleh fresh graduate. Ada juga seorang ibu yang penasaran dan mencoba simulasi CAT sambil menggendong anaknya. Ada juga seorang ibu yang diantar suami dan anaknya hanya untuk mencoba sistem CAT.

Untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, sosialisasi CAT juga akan dilakukan di beberapa kota. “Dalam waktu dekat kami akan menggelar simulasi CAT di Bandung,” ujar Karo Hukum, komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, Kamis (26/06). Sumber : Menpan

Share