Tersedia Lowongan 3000 Dokter CPNS

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Dokter PNSInfo CPNS Dokter 2013 – Kabar gembira bagi Anda dokter yang ingin menjadi CPNS. Tahun ini pemerintah mengalokasikan 3.000 formasi CPNS untuk tenaga dokter umum dan spesialis yang bersedia ditempatkan di daerah terpencil selama lima tahun. Itu pula sebabnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam proses pengadaan formasi tenaga kesehatan itu.

“Tahun ini kami siapkan kuota tiga ribu untuk CPNS dokter. Saya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, dan daerah untuk pengangkatan dokter menjadi PNS, dan kriteria daerah terpencilnya akan diserahkan ke pemerintah daerah,” MenPAN-RB Azwar Abubakar dalam rakor tingkat menteri tentang koordinasi lintas sektor dan evaluasi pengembangan tenaga kesehatan, menjelang penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan (BPJS) 2014, Senin (15/7).

Pernyataan Azwar ini menanggapi permintaan Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi tentang kurangnya tenaga dokter di daerah-daerah terpencil. Untuk memacu perbaikan pelayanan publik, KemenPAN-RB melakukan pemeringkatan pelayanan publik bagi daerah. Komponen pelayanan dasar merupakan kriteria penilaian.

“Jadi kalau daerah tidak memperhatikan masalah pelayanan dasar, nilainya akan kelihatan rendah. Ini mudah-mudahan bisa memacu pada peningkatan pelayanan,” imbuh Azwar.

Sedangkan Menkes Nafsiah Mboi mengungkapkan, masalah yang sangat mendasar sekarang ini adalah kurangnya tenaga kesehatan terutama dokter di daerah. Di samping itu, penyebaran yang tidak merata serta mutu tenaga kesehatan cukup menjadi polemik dari sejumlah daerah, khususnya tempat-tempat terpencil.

“Sekarang ini ada 9.510 puskesmas di Indonesia, 14,7 persen di antaranya tidak ada dokter dan 16,7 persen belum memenuhi standar pelayanan minimum,” ucapnya.

Bahsiah menambahkan, kondisi riil di lapangan menunjukkan rasio saat ini setiap 100 ribu penduduk dilayani 40 dokter umum, 11 dokter gigi dan sembilan dokter spesialis. “Tapi yang paling memprihatinkan masalah penyebaran yang tidak merata,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Menko Kesra Agung Laksono mengajak segenap jajaran kementerian/lembaga untuk bahu membahu dalam pengembangan tenaga kesehatan. “Hal ini menjadi tanggung jawab semua K/L, bukan Kemenkes saja,” ucapnya.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: cpns dokter, cpns kesehatan 2013, formasi cpns 2013, terms: cara daftarc pns dokter
Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Banten – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten belum selesai memverifikasi

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Info Pengumuman CPNS Pekanbaru – Pengumuman kelulusan administrasi peserta CPNS Pekanbaru diundur. Dari yang

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...