Tersedia Lowongan 3000 Dokter CPNS

Share
Sponsored Links

Dokter PNSInfo CPNS Dokter 2013 – Kabar gembira bagi Anda dokter yang ingin menjadi CPNS. Tahun ini pemerintah mengalokasikan 3.000 formasi CPNS untuk tenaga dokter umum dan spesialis yang bersedia ditempatkan di daerah terpencil selama lima tahun. Itu pula sebabnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam proses pengadaan formasi tenaga kesehatan itu.

“Tahun ini kami siapkan kuota tiga ribu untuk CPNS dokter. Saya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, dan daerah untuk pengangkatan dokter menjadi PNS, dan kriteria daerah terpencilnya akan diserahkan ke pemerintah daerah,” MenPAN-RB Azwar Abubakar dalam rakor tingkat menteri tentang koordinasi lintas sektor dan evaluasi pengembangan tenaga kesehatan, menjelang penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan (BPJS) 2014, Senin (15/7).

Pernyataan Azwar ini menanggapi permintaan Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi tentang kurangnya tenaga dokter di daerah-daerah terpencil. Untuk memacu perbaikan pelayanan publik, KemenPAN-RB melakukan pemeringkatan pelayanan publik bagi daerah. Komponen pelayanan dasar merupakan kriteria penilaian.

“Jadi kalau daerah tidak memperhatikan masalah pelayanan dasar, nilainya akan kelihatan rendah. Ini mudah-mudahan bisa memacu pada peningkatan pelayanan,” imbuh Azwar.

Sedangkan Menkes Nafsiah Mboi mengungkapkan, masalah yang sangat mendasar sekarang ini adalah kurangnya tenaga kesehatan terutama dokter di daerah. Di samping itu, penyebaran yang tidak merata serta mutu tenaga kesehatan cukup menjadi polemik dari sejumlah daerah, khususnya tempat-tempat terpencil.

“Sekarang ini ada 9.510 puskesmas di Indonesia, 14,7 persen di antaranya tidak ada dokter dan 16,7 persen belum memenuhi standar pelayanan minimum,” ucapnya.

Bahsiah menambahkan, kondisi riil di lapangan menunjukkan rasio saat ini setiap 100 ribu penduduk dilayani 40 dokter umum, 11 dokter gigi dan sembilan dokter spesialis. “Tapi yang paling memprihatinkan masalah penyebaran yang tidak merata,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Menko Kesra Agung Laksono mengajak segenap jajaran kementerian/lembaga untuk bahu membahu dalam pengembangan tenaga kesehatan. “Hal ini menjadi tanggung jawab semua K/L, bukan Kemenkes saja,” ucapnya.

Share
Under Topics: cpns dokter, cpns kesehatan 2013, formasi cpns 2013,
Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Info CPNS Susel 2015 – Menyikapi rekrutmen CPNS 2015, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Kabar CPNS 2015 – Rencana penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh kementerian PAN-RB selama

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...