Terdapat 4 Instansi Yang Memperpanjang Masa Pendaftaran CPNS

Share
Advertisement

CPNS 2014 diperpanjangJadwal Pendaftaran CPNS – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 mengumumkan jika ada 4 instansi, baik itu pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah memperpanjang pendaftaran CPNS tahun ini. Dengan hal ini berarti masih ada kesempatan pendaftar atau pelamar yang ingin mendaftar CPNS di daerah pelamar.

Salah satu Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Suwardi menegaskan jika sudah ada sekitar 186 instansi, baik itu instansi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah resmi menutup pendaftaran CPNS tahun ini. Meski demikian, kata Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu, masih ada 98 instansi yang belum membuka pendaftaran.

“Total instansi yang sudah membuka pendaftaran CPNS pada hari ini yaitu 368 instansi dengan total 2.246.886 pelamar,” imbuhnya seperti yang ditulis di salah satu media besat di Indonesia pada hari Rabu kemarin (24/9).

Dalam kesempatan itu juga, pihak Panselnas akan segera membuka pendaftaran online untuk formasi khusus yakni Unit Percepatan Pembangunan Pronvinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B), putra putri terbaik (cumlaude), Sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T). “Kemudian untuk formasi khusus CPNS 2014 untuk atlet berprestasi dan disabilitas,” imbuh Suwardi.

Hingga hari Selasa kemarin tepatnya pada tanggal (23/9), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencatat sebanyak 2.246.886 pelamar yang telah mendaftarkan diri di penerimaan CPNS tahun ini. Jumlah tersebut meningkat tajam jika dibanding CPNS tahun lalu.

Share