Syarat CPNS 2015 Ditambah Nomor Ijazah

Share
Advertisement

IjazahPersyaratan Daftar CPNS 2015 – Berkaca dari banyakya pengaduan dalam pendaftaran CPNS 2014, maka pemerintah akan lebih mempekerketat persyaratan dalam mendaftar CPNS 2014.

Pemerintah memastikan seleksi CPNS tahun depan akan tetap menggunakan sistem single entry atau satu pintu. Jika tahun ini registrasi hanya menggunakan nomor induk kependudukan (NIK), registrasi di seleksi CPNS 2015 akan ditambahkan nomor ijazah pelamar.

“Kami akan terus melakukan perubahan setiap tahunnya. Tahun ini hanya pakai NIK, tahun depan sudah ditambah nomor ijazah,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada media ini, Kamis (25/9).

Untuk mencegah pemalsuan nomor ijazah, lanjutnya, Panselnas akan menggunakan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan terintegrasinya data Kemendikbud di sistem Panselnas, pelamar tidak bisa main curang.

“Sistem pendaftaran online ini membawa sisi positif karena data-data nasional akan terinput. Dengan demikian semakin memudahkan pelamar untuk mendaftar CPNS online,” terangnya.

Siap siap saja sejak sekarang….

Share