Simulasi Tes CAT CPNS Dimulai di Kampus UPI Bandung

Share
Advertisement

Tes CAT CPNSSimulasi Tes CAT CPNS – Simulasi CAT CPNS sudah dimulai hari ini. Hari pertama dilaksanakan KemenpanRB di Kampus UPI Bandung, Jabar.

Bagi yang belum bisa hadir besok, silakan datang Jumat (4/7), karena simulasi CAT di kampus UPI ini akan digelar dua hari.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan, simulasi ini bertujuan memperkenalkan metode tes CPNS dengan perangkat komputer, yang akan diterapkan dalam seleksi CPNS di seluruh tanah air pada tahun ini.

Herman Suryatman mengatakan, simulasi CAT kali ini tidak berbarengan dengan job fair. “Berbeda dengan job fair lain, dalam simulasi CAT ini pengunjung tidak perlu membeli tiket,” ujarnya di Jakarta, Rabu (2/7).

Ditambahkan, simulasi CAT itu akan menempati ruangan serbaguna di kompleks kampus UPI Bandung, yang bisa menampung dua ribu sampai tiga ribu pengunjung. Jadi sambil menunggu antrean, akan dilakukan talk show untuk memberikan penjelasan mengenai berbagai kemudahan seleksi CPNS tahun 2014 ini.

Sebelumnya, simulasi CAT sudah dilakukan di Jakarta dan sekali di Bogor, dalam acara job fair. Dari tiga kegiatan tersebut, lanjut Herman, tampak antusiasme masyarakat begitu tinggi. Hal itu dapat dipahami, mengingat tahun ini tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 100% akan menggunakan sistem CAT.

Menyadari kenyataan itu, KementerianPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan simulasi CAT di sejumlah kota besar di tanah air. Setelah Bandung, simulasi CAT akan digelar di Denpasar pada tanggal 8 Juli. Kemudian pada 14 Juli di Semarang, 16 Juli di Surabaya, 18 Juli di Makassar, dan pada 22 Juli 2014 diadakan di Medan.

Share