Simulasi CAT CPNS Digelar Lagi di Makassar

Share
Advertisement

Simulasi CAT CPNSSimulasi CAT CPNS Makassar – Setelah pelaksanaan simulasi CAT CPNS dilaksanakan di beberapa kota di Jawa, maka kali ini giliran pulau Sulawesi.

Putaran kelima simulasi computer assisted test (CAT) akan dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat (18/7).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang akan menyelenggarakan tes kompetensi dasar (TKD) Aparatur Sipil Negara, khususnya CPNS dengan sistim CAT.

SesmenPAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, dengan sistim CAT seleksi CPNS akan tercipta transparansi, obyektivitas dan tidak ada KKN. Itu sebabnya masyarakat khususnya generasi muda yang akan mengikuti seleksi ASN tahun ini harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Hilangkah pikiran bahwa kelulusan dapat dibeli, atau bisa melalui calo. CAT ini akan menjamin pelaksanaan seleksi berjalan murni. hanya peserta yang nilainya terbaik yang akan lulus,” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/7).

Ditambahkannya, pemerintah merasa terpanggil untuk memperkenalkan sistim baru yang akan diterapkan di seluruh tanah air ini.

“Untuk itulah kami menyelenggarakan simulasi CAT di berbagai kota, meskipun tidak bisa dilaksanakan di seluruh wilayah,” ucap Tasdik yang akan hadir dalam sosialisasi CAT di Makassar ini.

Selain simulasi CAT, dalam event itu juga disampaikan berbagai informasi terkait seleksi ASN tahun 2014 dan juga akan diumumkan daerah yang memperoleh formasi.

Share