Semua Daerah di Bengkulu Bisa Membuka Lowongan CPNS 2014

Share
Advertisement

Info CPNS Bengkulu 2014 – Seluruh Pemerintah daerah di provinsi Bengkulu tampaknya akan membuka pendaftaran CPNS 2014. Pasalnya sebanyak 11 pemda di Bengkulu semua mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014. Itu berarti tidak satupun daerah yang nihil formasi. Sedangkan daerah tetangganya, Jambi, dari 12 pemda, hanya delapan yang mendapatkan formasi CPNS.

Bengkulu prov“Jambi dan Bengkulu diberikan formasi kepada 19 daerah. Masing-masing delapan untuk Jambi, dan 11 pemda di Bengkulu,” kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kepada wartawan, Minggu (3/8).

Seluruh pemda di Bengkulu mendapatkan formasi lantaran dari sisi belanja pegawainya rata-rata masih di bawah 50 persen. Selain itu, banyak daerah pemekarannya yang masih kekurangan aparatur.

“Meski daerah pemekaran kalau aparaturnya sudah banyak, penambahan formasi sangat sulit diberikan karena pertimbangan kemampuan anggaran daerah. Apalagi daerah pemekaran sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Data KemenPAN-RB menyebutkan, dari 12 pemda di Jambi, delapan diantaranya yang mendapatkan formasi CPNS adalah Provinsi Jambi, Kab Tanjung Barat, Kab Bungo, Kab Sarolangun, Kab Tebo, Kab Tanjung Jabung Timur, Kota Sungai Penuh.

Sedangkan 11 pemda di Bengkulu yang mendapatkan formasi CPNS adalah Prov Bengkulu, Kab Bengkulu Utara, Kab Bengkulu Selatan, Kab Rejang Lebong, Kab Kaur, Kab Seluma, Kab Mukomuko, Kab Kepahiang, Kab Lebong, Kab Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu.

Share