Sebanyak 233 Tenaga Kontrak Kab Bogor Diangkat Menjadi CPNS

Share

Advertisement

Bogor kotaCPNS Bogor – Asyiknya menjelang awal tahun status berubah menjadi CPNS. Sebanyak 233 orang Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kota Bogor, menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Dwi Roman Pujo, Senin (29/12/2014) di ruang rapat I Balaikota Bogor Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor.

Bima Arya menjelaskan, angka ini merupakan jumlah tenaga honorer kategori II tahun anggaran 2013 dan tahun anggaran 2014 yang dinyatakan lolos seleksi dari jumlah total sebanyak 257 orang.

“Sisanya sebanyak 24 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) berdasar hasil verifikasi dan validasi sesuai ketentuan PP 56 tahun 2012,” ujar Bima Arya.

Tenaga honorer kategori II yang diangkat menjadi CPNS berjumlah 233 orang terdiri CPNS golongan I/ a sebanyak 13 orang, CPNS gol I/ c sebanyak 11 orang, CPNS gol II/ a sebanyak 86 orang, CPNS gol II/ b sebanyak 8 orang, CPNS gol II/ c sebanyak 11 orang, CPNS gol III/ a sebanyak 101 orang dan CPNS gol III/ b sebanyak 3 orang.

“Pengangkatan ini harus dipahami, dilihat, diyakini dan harus dirasakan sebagai wujud dari kebutuhan yang betul-betul harus dipenuhi dan dijawab oleh kita semua,” katanya.

Menurut Bima, PNS adalah pelayan warga, jadi jika kita semua meyakini bahwa keberadaan PNS di lingkungan ini adalah kesempatan untuk mencapai kemuliaan melalui pengabdian untuk menjadikan Bogor kota yang maslahat bagi semua. “Maka saya percaya semua akan indah pada waktunya,” kata Bima.

Bima menyampaikan bahwa warga Bogor memiliki harapan melihat PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bogor untuk bergerak dengan lebih iklas, cerdas untuk menuntaskan apa yang diharapkan warga.

“Ke depan tantangan tentu saja akan lebih berat, tetapi kuncinya dua hal yaitu keihklasan dan kebersamaan kita semua. Karena itu landasan kita untuk bisa sama-sama kerja yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Bogor Dwi Roman Pujo P mengatakan, penempatan CPNS dari tenaga honorer kategori II di lingkungan Pemerintah Kota Bogor ini didasarkan kualifikasi pendidikan yang dimiliki serta disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Seperti jumlah tenaga pendidik sebanyak 121 orang, tenaga kesehatan sebanyak 4 orang, dan tenaga teknis sebanyak 108 orang.

“Mereka akan bertugas pada OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015,” ujarnya.

Dia menambahkan, penyerahan Keputusan Walikota Bogor tentang pengangkatan CPNS dari tenaga honorer katagori II di lingkungan pemerintah Kota Bogor bertujuan untuk memenuhi kebutuhan formasi organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Bogor.

Share