Sebanyak 150.973 Tenaga Honorer K2 Menjadi CPNS

Share
Advertisement

HonorerCPNS Honorer – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah mengumumkan sebanyak 150.973 tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Rabu (19/2/2014). Honorer yang lulus tersebut berasal dari 457 instansi pusat dan daerah.

Berdasarkan data yang diperoleh Liputan6.com dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), 457 instansi tersebut terdiri dari 29 Kementerian/Lembaga, 29 pemerintah provinsi dan 399 pemerintah kabupaten/kota. Dengan begitu, hanya tinggal 90 instansi pemerintah pusat dan daerah yang belum mengumumkan hasil seleksi.

Pada seleksi yang digelar tahun lalu itu, pemerintah berencana menjaring sekitar 218 ribu orang tenaga honorer menjadi CPNS. Sementara tenaga honorer yang ikut serta dalam seleksi CPNS honorer mencapai 605 ribu orang.

Khusus untuk hari ini, Panselnas telah merilis kelulusan dari jalur honorer kategori dua (K2) di Aceh dan kabupaten Nias. Sebanyak 6.598 tenaga honorer telah dinyatakan lulus jadi CPNS.

Hingga saat ini, tinggal lima provinsi yang belum diumumkan, yakni Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Maluku Utara. Sementara di tingkat pusat, terdapat delapan Kementerian/Lembaga yang belum mengumumkan hasil tes yaitu:

  1. Kementerian Pertahanan
  2. Kementerian Pendidikan Nasional
  3. Kementerian Kesehatan
  4. Kementerian Agama
  5. Kementerian Pekerjaan Umum
  6. Sekretariat Jenderal (Setjen) Mahkamah Agung
  7. Badan Pertanahan Nasional
  8. Kepolisian Negara
Share