• Home »
  • CPNS »
  • Sebanyak 100 CPNS Putra Asli Papua dan Papua Barat Ditugaskan di Pemerintah Pusat

Sebanyak 100 CPNS Putra Asli Papua dan Papua Barat Ditugaskan di Pemerintah Pusat

Share
Advertisement

Info CPNS Papua – Pemerintah makin memberikan perlakuan khusus bagi putra asli Papua dan Papua Barat dalam penerimaan CPNS 2013. Saat ini, pemerintah menyediakan 100 formasi bagi putra Papua yang nantinya ditempatkan di 70 kementerian/lembaga (K/L).

“Ada 100 formasi khusus untuk putra Papua dan Papua Barat yang akan kita tempatkan di instansi pusat,” terang Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Herman Suryatman di kantornya, Rabu (12/3).

Sebanyak 100 formasi khusus itu, lanjut mantan pejabat Sumedang ini, diambil dari pelamar umum yang dites pada 5 November 2013.

Adapun 70 K/L yang menjadi lokasi penyebaran putra Papua-Papua Barat ini di antaranya, Kemendagri (tiga orang), Kemenhumham (empat orang), Kementan (tiga orang), Kemenhut (tiga), Kemenkes (empat), Kemendikbud (lima), Kemenkominfo (tiga orang), BPKP (tiga), BNN (tiga), Kejagung (tiga), KemenPANRB (satu), dan lain-lain.

“Nantinya putra Papua-Papua Barat ini selama bekerja 10 tahun di instansi pusat akan belajar banyak hal agar ketika kembali ke daerah bisa menularkan apa yang mereka dapat di pusat,” tandasnya.

Selemat berkarya yaaaa…

Editor : Paijo / Pusatinfocpns

Sumber : JPNN

Share