Rekrutmen CPNS Kemenpora 2016 Terbuka Formasi Pelatih dan Asisten Olahraga

Share

PelatihInfo CPNS Kemenpora 2016 – Rekrutmen CPNS 2016 semakin dimatangkan oleh pemerintah. Kabar terbaru kami dapatkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan membuka formasi Pelatih dan Asisten Olahraga.

Persyaratan untuk mendaftar CPNS 2016 di formasi tersebut, yakni pernah meraih medali emas minimal Kejurnas single event, pendidikan minimal SLTA dan usia maksimal 35 tahun.

Penentuan formasi ini sudah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Bahkan, Kemenpora telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Jumat (9/10).

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya ingin memberikan perhatian penuh kepada pelatih dan asisten olahraga, baik di pusat maupun daerah. Sejauh ini, olahragawan yang diangkat menjadi PNS di lingkungan Kemenpora sekitar seribu orang. “Di masa depan, diharapkan PNS pelatih dan asisten pelatih olahraga dapat lebih maksimal dalam mengembangkan dan memajukan olahraga nasional,” harap Menpora.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kepegawaian Kemenpora, Djunaedi menambahkan, pihaknya juga mempersilakan bagi atlet yang masih aktif untuk mendaftar CPNS. Selagi memenuhi persyaratan yang ditentukan, mereka bisa bersaing dengan pelamar lain.

“Kalau nanti lolos CPNS, kami meminta mereka tetap melanjutkan kariernya sebagai atlet. Kan dia masih aktif. Itu seperti Triyaningsih (pelari nasional asal Jateng), dia tetap diizinkan menjadi atlet. Tapi, nanti atlet yang masih aktif juga akan dilatih menjadi pelatih,” tutupnya.

Share