Rekrutmen CPNS 2015 Hanya Untuk Lulusan Sekolah Kedinasan

Share

CPNS 2015Kabar Penerimaan CPNS 2015 – Akhir – akhir ini banyak beredar pesan baik melalui facebook dan BBM tentang jadwal penerimaan CPNS tahun 2015. Walaupun pada awal tahun pemerintah akan melaksanakan penerimaan CPNS 2015 setelah lebaran, ternyata pada akhirnya pemerintah membatalkan penerimaan CPNS 2015.

Pembatalan tersebut banyak disebabkan karena beberapa pemerintah daerah masih belum sepenuhnya mengajukan formasi CPNS 2015 atau belum selesai dalam melakukan Analisa Jabatan aparaturnya.

Akan tetapi dalam tahun 2015 ini pemerintah tetap akan menambah jumlah aparaturnnya, dimana bukan formasi umum seperti yang diharapkan banyak pemuda pemudi Indonesia, melainkan hanya dari lulusan sekolah kedinasan.

Tujuh sekolah ikatan dinas yang mendapatkan jatah formasi CPNS 2015 adalah : Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg, Sekolah Tinggi Intelegen (BIN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (BPS), serta sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi (Kementerian Hukum dan HAM).

Selain itu, ada juga sekolah D2 dan D3 Perpajakan milik Kementerian Keuangan, sekolah pengamat gunung berapi (BMKG), dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) (Kemendagri).

Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Apratur Bambang Dayanto Sumarsono? menyatakan, kebijakan diambil karena ketujuh sekolah itu merupakan ikatan dinas.

“Sekolah-sekolah yang didirikan kementerian/lembaga ada banyak. Tapi yang sekolah ikatan dinas itu hanya tujuh,” kata Bambang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/7).

“Di luar tujuh sekolah ini, tidak ada formasi yang diberikan karena hanya sekolah ini yang anggarannya sudah ada,” tutup Bambang.

Share