PT Askes Segera Buka Lowongan Untuk Menyongsong Penerapan BPJS

Share

Advertisement

askesInfo Lowongan Kerja Askes – Sebagai langkah menyiapkan penerapan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 1 Januari 2014, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Askes (Persero) akan merekrut 1.500 pegawai baru pada tahun 2013 ini. Hal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT Askes, Taufik Hidayat, di sela-sela pembukaan pasar murah Askes di Kota Medan, Rabu (17/7) lalu.

Ribuan pegawai tersebut, menurut Taufik Hidayat, akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini sebagai bagian persiapan transformasi PT Askes menjadi BPJS kesehatan mulai 1 Januari 2014 mendatang.

Menurut Taufik, Askes juga berencana menambah jumlah SDM pada 2014. Jumlah pegawai yang direkrut akan sama dengan tahun sebelumnya. Namun, penerimaan pegawai baru itu nantinya akan dilakukan bertahap sesuai dengan animo warga ikut dalam BPJS.

Selain menyiapkan SDM baru, lanjut Taufik, Askes juga telah menyiapkan kompetensi para pegawai dengan melakukan training. Pelatihan dilakukan misalnya untuk tenaga verifikator, sosial marketing, dan collecting premi.

“Ditargetkan, pada pelaksanaanya para pegawai tidak menemui hambatan karena sudah terlatih sebelumnya,” ungkap Taufik. (PT Askes/ES)

Share