Proses Pendaftaran CPNS Kota Malang 2014 Dimulai

Share
Advertisement

Malang KotaLowongan CPNS Kota Malang 2014 – Pemkot Malang merupakan salah satu Pemda yang mendapat jatah alokasi penerimaan CPNS 2014.

Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Kota Malang, mulai dibuka Rabu (20/8/2014) besok sampai 3 September mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui online di website panselnas.menpan.co.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Sugiharto mengatakan, pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini ditangani langsung panitia seleksi nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Semua proses mulai pendaftaran dan sistem ujian dikelola oleh Panselnas.

“Semua ditangani oleh Panselnas. Kami hanya menyediakan tempat ujiannya saja,” kata Sugiharto, Selasa (19/8/2014).

Dikatakannya, semua syarat pendaftaran dikirim secara online. Maka dari itu, para pendaftar harus memiliki alamat email. “Ijazah, nilai, dan KTP di-scan lalu dikirim lewat email. Hanya saja untuk verifikasi pendaftar, tetap memakai jasa pos,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pendaftaran sistem online ini, peserta CPNS tidak bisa mendaftar ganda di tempat lain. Tetapi, saat mendaftar, peserta boleh memilih tiga formasi sekaligus yang sesuai dengan ijazahnya. “Misalnya untuk formasi umum ada untuk tenaga administrasi dan keuangan. Mereka bisa memilih kedua-duanya saat mendaftar,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ujian juga dilakukan secara online. Pemkot Malang sudah menyiapkan tujuh lokasi untuk pelaksanaan ujinas CPNS. Karena sistem ujian secara online, Pemkot memanfaatkan ruang ujian kompetensi guru di beberapa sekolah untuk pelaksanaan ujian CPNS.

Share