Prosedur dan Pertanyaaan Tentang Pendaftaran Online Rekrutmen Pegawai OJK

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

OJKCara Melamar Online OJK – Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh para pelamar. Terutama jika sistem pendaftarannya menggunakan sistem online. Semoga beberapa hal berikut ini bermanfaat bagi Anda pada pencari kerja terutama pelamar Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

1. PERSIAPAN UNTUK MELAKUKAN REGISTRASI ONLINEau OJK..

Tanya : Apakah yang harus Saya persiapkan untuk dapat mengikuti registrasi online ini?

  • Jawab : Sediakan waktu sekitar 30 – 45 menit, komputer dengan koneksi internet minimal 56 kbps, berkas administrasi seperti KTP, ijazah, serta hasil tes TOEFL atau IELTS jika ada.

Tanya : Spesifikasi Komputer seperti apakah yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti registrasi online?

  • Jawab : Operating System Windows based minimum Windows XP atau versi terbaru, Linux, dan MAC, Komputer minimal Pentium 3 (500 MHz), Koneksi internet minimal 56 Kbps (untuk menunjang kestabilan koneksi Anda).

Tanya : Apakah harus ada ketentuan browser khusus untuk dapat mengikuti proses registrasi online ini?

  • Jawab : Anda perlu menyesuaikan browser agar dapat lebih optimal mengikuti registrasi online ini, antara lain Browser Google Chrome (30.x), Safari for Mac (4.x), Safari for Windows (5.x), Mozilla Firefox (24.x), atau Opera (15.x).

Tanya : Bisakah Saya menggunakan perangkat tablet (Galaxy Tab, Galaxy Note, IPAD, dll) untuk mengisi form registrasi online?

  • Jawab : Bisa, asalkan perangkat Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Namun kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan komputer atau laptop dengan koneksi internet yang stabil.

Tanya : Apakah setelah registrasi online Saya harus mengirimkan berkas-berkas?

  • Jawab : Pada tahap registrasi online ini Anda tidak perlu mengirimkan berkas-berkas. Anda akan diminta menyerahkan berkas pada Tes Tahap 1 (waktu pelaksanaan dapat dilihat pada tabel jadwal kegiatan). Berkas yang harus diserahkan pada Tahap 1 dapat dilihat pada ketentuan pendaftaran butir IV. A.

Tanya : Apakah nanti Saya akan mengikuti keseluruhan proses seleksi?

  • Jawab : Pada setiap tahapan seleksi diberlakukan sistem gugur. Hanya kandidat yang dinyatakan memenuhi kualifikasi yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tanya : Dimanakah Saya dapat mengikuti proses seleksi?

  • Jawab : Untuk posisi Staf, Anda dapat memilih 1 (satu) dari 9 (sembilan) pilihan lokasi tes. Untuk posisi Pejabat, tes hanya dilaksanakan di Jakarta.

3. PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE

Tanya : Bagaimana cara mengisi aplikasi registrasi online?

  • Jawab : Tata cara pengisian dapat dilihat pada Ketentuan Pendaftaran.

Tanya : Bagaimana jika saat Saya sedang mengisi form registrasi online tiba-tiba komputer Saya mati, koneksi internet terputus?

  • Jawab : Anda masih dapat melanjutkan pengisian aplikasi registrasi online selama belum klik tombol “kirim”.

Tanya : Dapatkah Saya melanjutkan pengisian form registrasi online yang belum Saya lengkapi sebelumnya?

  • Jawab : Anda masih dapat meneruskan pengisian form registrasi secara online, selama Anda belum menutup halaman registrasi online.

Tanya : Bagaimana Saya mengetahui bahwa data yang Saya kirimkan sudah diterima?

  • Jawab : Anda akan menerima email secara otomatis setelah Anda melalukan registrasi online yang berisikan notifikasi dan nomor registrasi peserta. Pastikan Anda menginput alamat email yang paling sering Anda gunakan dan masih aktif.

Tanya : Bagaimana jika Saya tidak menemukan email notifikasi tersebut dalam inbox email Saya?

  • Jawab : Periksalah folder Spam atau Junk Mail pada email Anda, jika masih belum menemukan silakan hubungi call center. Pastikan Anda menginput alamat email yang benar dan masih aktif.

Tanya : Apakah Saya bisa melamar untuk beberapa posisi?

  • Jawab : Anda hanya diperkenankan untuk memilih dan melamar 1 (satu) posisi. Data Anda akan ditolak jika melakukan registrasi yang kedua.

Tanya : Bagaimana jika Saya mempunyai gelar ganda dalam pendidikan Saya, apakah Saya boleh mencantumkan semua gelar pendidikan Saya?

  • Jawab : Anda dapat menuliskan kedua gelar tersebut pada kolom yang disediakan. Pastikan Anda menuliskan strata dan jurusan pendidikan sesuai dengan persyaratan pada posisi yang Anda lamar.

Tanya : Jika Saya belum pernah mengikuti tes TOEFL, atau masa tes TOEFL sudah habis masa berlakunya, atau lembaga yang mengeluarkan nilai TOEFL tidak diakui, apakah Saya masih bisa mendaftar?

  • Jawab : Anda masih bisa mendaftar dan mengikuti proses Rekrutmen dan Seleksi.

Tanya : Apakah Saya masih bisa merubah data yang telah Saya input pada saat registrasi?

  • Jawab : Anda tidak dapat melakukan perubahan data setelah klik tombol “kirim”. Pastikan Anda telah mengisi seluruh data dengan lengkap dan benar sebelum klik tombol “kirim”.

LAIN-LAIN

Tanya : Saya sudah pernah mengirimkan lamaran langsung ke Otoritas Jasa Keuangan sebelumnya, apakah Saya harus mendaftar ulang secara online?

  • Jawab : Ya, karena pendaftaran hanya melalui 1 (satu) jalur, yaitu pendaftaran secara online. Pendaftaran melalui jalur lain tidak dianggap sah.

Tanya : Apakah panitia menanggung biaya perjalanan Saya menuju lokasi tes?

  • Jawab : Panitia tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh peserta selama mengikuti proses seleksi ini, seluruh biaya adalah tanggungan peserta.

Tanya : Apakah Saya harus mengeluarkan biaya untuk dapat mengikuti proses seleksi ini?

  • Jawab : Panitia tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi. Jika ada orang/pihak yang mengatasnamakan panitia yang meminta dana, silakan laporkan melalui jalur call center.

Tanya : Kemana Saya dapat bertanya atau mendapat informasi mengenai proses rekrutmen dan seleksi ini?

  • Jawab : Anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui email : ojk@ppm-rekrutmen.com dan/atau menghubungi call center di nomor 021-2300313 ext. 2405, 2406, 2410, 2418, 2423 (Senin-Sabtu, pukul 08.00 – 21.00 WIB)

Selengkapnya…

Jika sudah siap silakan melamar secara online melalui laman :

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Lowongan CPNS Aceh Tenggara Kab

Lowongan CPNS Aceh Tenggara Kab

Lowongan CPNS Kabupaten Aceh Tenggara – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Kabupaten Aceh Tenggara adalah

Lowongan CPNS Bener Meriah Kab

Lowongan CPNS Bener Meriah Kab

Lowongan CPNS Kabupaten Bener Meriah – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Kabupaten Bener Meriah adalah

Lowongan CPNS Aceh Timur Kab

Lowongan CPNS Aceh Timur Kab

Lowongan CPNS Kabupaten Aceh Timur – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Kabupaten Aceh Timur adalah

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...