PNS Sangat Berminat dengan Tabungan Emas BPRS

Share
Advertisement

Tabungan BPRS

Tabungan Emas BPRS – Tabungan emas di BPR Syariah Buana Mitra Perwira diminati PNS Pemkab Purbalingga. “80 persen nasabahnya adalah PNS. Sisanya ibu-ibu rumah tangga,” kata Direktur BPRS Aman Waliyudin.

Dia menambahkan, para PNS itu menyadari bahwa menabung emas lebih menguntungkan daripada menyimpan uang dalam bentuk deposito. Sebab, harga emas cenderung naik terus mengikuti harga emas dunia.

“Nasabah yang ingin memiliki emas mereka membeli emas di BPRS. Emas itu ditabung atau disimpan di sini dan pembayaran bisa dengan diangsur atau dilunasi. Berat emas minimal 25 gram dan maksimal 200 gram,” jelasnya.

Harga emas mengikuti harga emas dunia pada saat akad menabung emas. Emas yang disiapkan BPRS adalah emas batangan 24 karat produksi Antam. Jika harga emas sekarang Rp 500.000 maka harga emas 25 gram adalah Rp 12,5 juta.

“Nasabah tinggal mau membayar lunas atau mengangsur. Jika mengangsur maka uang mukanya 20 persen. Sisanya diangsur maksimal selama 3 tahun. Setiap 3 bulan nasabah akan mendapat bonus jika angsurannya lancar,” katanya. Sumber:Suara merdeka

Share