Persiapan Penting Sebelum Daftar CPNS

Share
Advertisement

persiapan cpnsPersiapan Mendaftar CPNS – Seleksi dan Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan segera dibuka. Sekitar bulan Agustus tepatnya antara tanggal 11 – 24 Agustus pemerintah akan membuka lowongan ini untuk 65 ribu kuota yang akan ditempatkan baik pusat maupun daerah.

Untuk itulah, dihimbau untuk para calon peserta CPNS untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang persyaratan yang menyangkut pendaftaran CPNS. Berbeda dengan tahun lalu, seleksi CPNS tahun ini lebih mudah karena pendaftaran dengan sistem online yaitu mengakses panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan baik SMA, D3, S1.

Berikut ini hal-hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum Anda mendaftar CPNS. Dikutip dari panselnas.menpan.go.id, berikut ini point point yang harus diperhatikan :

  1. UJIAN DENGAN C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksanakan dengan ujian/test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dapat dibaca di Situs Web Kemenpan & RB (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513). Untuk latihan soal CAT dapat mengunjungi laman : http://ujian.latihansoal.com
  2. PERSYARATAN UMUM: WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang dimininati.
  3. ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini dimana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.
  4. ISI DATA DENGAN AKURAT: Semua informasi/jati diri yang diisikan ke formulir pendaftaran disini harus akurat dan benar untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta kemungkinan adanya konsekwensi hukum yang dapat terjadi dikemudian hari. Peserta yang sah hanya berhak mempunyai 1 (satu) kali kesempatan pendaftaran.
  5. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat persyaratan khusus/tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu. Harap membacanya dengan teliti.
  6. CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman selanjutnya di sini.
  7. GRATIS : Proses Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun sejak dari pendaftaran s/d pengumuman hasil akhir.

Akhir kata, Semoga dengan persiapan dan informasi diatas, Anda menjadi lebih siap bersaing untuk menghadapi seleksi CPNS tahun 2014 ini.

Share