Penyerahan SK CPNS Jatim Bulan Mei 2014

Share
Advertisement

SukarwoSK CPNS Jatim – Gubernur Soekarwo memberikan pengarahan di depan CPNS Pemprov Jatim Formasi Tahun 2013 di ruang Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Selasa (6/5).

Untuk mempertegas, Ia menjelaskan, akan menerbitkan Surat Edaran (SE) mengenai netralitas birokrasi sebelum pelaksaan Pilihan Presiden. Surat ini nantinya akan ditujukan kepada seluruh bupati/walikota, termasuk sekda se jatim.

“Para pejabat wajib menyosialisasikan kepada seluruh CPNS baru yang ditempatkan di masing-masing instansinya terkait masalah netralitas, apalagi mendekati Pemilu Presiden (pilpres),” terangnya.

Ia menambahkan, dalam proses rekruitmen CPNS tahun 2013, dengan sistem CAT Pemprov jatim senantiasa menjunjung tinggi obyektifitas. Selain itu juga transparansi, kejujuran dan dapat dipertanggungjawabkan, netralitas, dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain netralitas, menurutnya, pembinaan disiplin pegawai harus ditekankan. Karena pembinaan disiplin bukan hanya sekedar tentang peraturan, kewajiban dan larangan, tapi juga harus memperhatikan budaya, lingkungan dan mentalitas pegawai.

Penegakan disiplin patut mendapat perhatian lebih serius dari semua pihak terkait. Sebab jika seorang pegawai melakukan pelanggaran tidak segera mendapat sanksi, maka ibarat penyakit menular yang dapat menyebar pada lingkungannya.

Ia berpesan, untuk meraih kesuksesan para CPNS harus memiliki 4 hal yakni, kebahagiaan fisik, kebahagiaan intelektual, kebahagiaan etika/norma, dan yang terpenting kebahagiaan spiritual.

“Seseorang yang memiliki segalanya tidak akan sukses jika tidak ditunjang dengan kedekatan dengan Tuhannya. Apalagi para CPNS telah berjanji sesuai yang tertuang pada Pakta Integritas,” tambahnya.

Share