Pengumuman Tes CAT CPNS 2014 Tidak Bisa Diganggu Gugat Oleh Instansi

Share
Advertisement

Pengumuman cpns 1Hasil Tes CPNS 2014 – Panitia Selesksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 telah menjamin keamanan yang sangat ketat untuk menjaga Hasil Tes CAT Calon Pagawai Negeri Sipil tahun 2014. Panitia seleksi Nasional juga memberi himbauan pada seluruh Instasi yang membuka lowongan formasi CPNS 2014 untuk tidak melakukan kecurangan terlebih mencoba untuk memanipulasi hasil tes CAT.

Dalam pelaksanaan Tes CAT CPNS tahun 2014 ini. Panselnas sendiri akan ikut mengawasi tahapan demi tahapan saat Tes CPNS 2014 berlangsung sehingga dapat mengawasi dan mencegah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Tes CPNS 2014 ini.

Tinjauan ini juga bertujuan agar panselnas dapat mengetahui segala informasi mulai lokasi, nama, alamat, hingga hasil tes dari setiap peserta CPNS 2014. FX Arunanto engatakan, tes CAT di pelosok Indonesia langsung diawasi oleh tim dari Panselnas.

Tim Quality Assurance Panselnas itu juga menyatakan bila Panselnas telah mendesain CAT CPNS 2014 sedemikian rupa agar bisa terpantau secara online. Demikian penjelasannya tentang CAT CPNS 2014.

Arunanto mencontohkan bagaimana tes CAT yang dilakukan di 33 provinsi di Kejaksaan Agung. Tes tersebut bisa dimonotor dari pusat dan pelamar bisa diketahui informasinya kapan ia mengisi materi tes dan selesai mengerjakan plus hasilnya.

“Kalau pelamar A di Papua selesai jam 10.00 WIT dengan hasil 400 misalnya, Panselnas di jam itu juga langsung tahu hasilnya. Jadi sebelum tim di Papua melaporkan hasilnya, Panselnas sudah tahu hasilnya,” jelasnya.

Dengan monitoring yang ketat seperti yang telah di terapkan oleh Panselnas, maka instansi pusat atau daerah yang menggelar tes CAT tidak dapat melakukan kecurangan termasuk memanipulasi data hasil tes CAT CPNS 2014. Ini jadi jaminan bagi peserta tes jika hasilnya nanti akan fair dan sesuai kemampuan mereka.

“Masyarakat di daerah jangan khawatir pemda akan memainkan hasil tesnya,” katanya dengan yakin.

Share