Pengumuman Tahapan Tes CPNS PU 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

INFORMASI PENGADAAN PEGAWAI KEMENTERIAN PU TAHUN 2013

PULowongan CPNS PU 2013 – Kementerian PU pada tahun 2013 mendapat formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 200 pegawai. Untuk mengisi formasi tersebut, Kementerian PU akan melaksanakan proses rekrutmen CPNS dari pelamar umum yang dapat diikuti oleh putra/putri Warga Negara Indonesia dan akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Jabatan yang dibutuhkan untuk mengisi 200 formasi adalah jabatan-jabatan teknis bidang pekerjaan umum, yaitu:

  1. Teknik Pengairan
  2. Teknik Jalan dan Jembatan
  3. Teknik Tata Bangunan
  4. Teknik Lingkungan
  5. Penata Ruang
  6. dan beberapa jabatan lainnya.

Informasi lebih lengkap terkait nama jabatan, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan lainnya akan diumumkan lebih lanjut setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN dan RB.

Tahapan pelaksanaan rekrutmen terdiri atas:

  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) merupakan tes kemampuan dasar yang diukur berdasarkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, dan Karakteristik Pribadi dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes direncanakan akan dilaksanakan di 12 Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan.
  2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) merupakan tes kemampuan sesuai bidang pendidikan dan bidang pekerjaan umum yang dilakukan dengan metode ujian tertulis dengan Lembar Jawaban Komputer. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang ditetapkan oleh Kementerian PU.
  3. Tes Wawacara merupakan tes yang dilakukan untuk mendalami sikap kerja dan perilaku kerja terkait dengan jabatan yang akan diisi. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan mulai dapat diunduh di website PU tentatif bulan September 2013.

Untuk info lebih lanjut, silakan menunggu dengan sabar informasi di laman :

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Lowongan CPNS 2014 Pemrov DIY Menyediakan 142 Formasi

Lowongan CPNS 2014 Pemrov DIY Menyediakan 142 Formasi

Formasi CPNS DIY 2014 – Seleksi penerimaan CPNS 2014 di provinsi DIY tampaknya akan

Lowongan CPNS Malaka 2014 Untuk 200 Formasi

Lowongan CPNS Malaka 2014 Untuk 200 Formasi

Info CPNS Malaka 2014 – Kabupaten Malaka merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa

Formasi CPNS Tahun 2014 Tak Bisa Ditetapkan Bersamaan

Formasi CPNS Tahun 2014 Tak Bisa Ditetapkan Bersamaan

Penetapan Formasi CPNS – Formasi CPNS tahun 2014 sepertinyatidak bisa ditetapkan secara serentak. Penyebabnya