Pengumuman Penerimaan Non CPNS Universitas Tidar Magelang

Share

Untidar OKLowongan Kerja Non CPNS UntidarUniversitas Tidar – Untidar merupakan Perguruan Tinggi Pemerintah atau Perguruan Tinggi Negeri yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 pada tanggal 1 April 2014. Universitas Tidar (UNTIDAR) merupakan perubahan status Universitas Tidar Magelang (UTM) yang didirikan berdasarkan Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V Nomor 032/SK/Kpts/VII/1979.

Universitas Tidar Magelang secara resmi memulai penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi tanggal 17 Juli 1979 sesuai ijin Koordinator Kopertis Wilayah V (Jawa Tengah dan DIY), Drs. Wuryanto, Nomor 032/SK/Kpt/VII/1979 berkedudukan di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kota Magelang. Pada saat pendiriannya, Universitas Tidar terdiri dari lima fakultas yang membawahi tujuh jurusan yaitu Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Ekonomi Umum; Fakultas Sastra dan Kebudayaan dengan Jurusan Sastra Inggris; Fakultas Teknik dengan Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil; Fakultas Pertanian dengan Jurusan Pendidikan Ahli Farming; serta Fakultas Sospol dengan Jurusan Administrasi Negara. Satu tahun kemudian, Fakultas Sastra dan Kebudayaan berubah menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan berkembang menjadi dua jurusan, yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pada tanggal 22 Januari 1981, Universitas Tidar memperoleh status terdaftar untuk tingkat Sarjana Muda untuk semua jurusan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Status terdaftar ini diperbarui dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 03950/1984 tanggal 24 Agustus 1984 tentang penyesuaian jalur jenjang dan program pendidikan dengan rincian sebagai berikut jenjang program pendidikan S1 terdiri dari Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Ekonomi Studi Pembangunan; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni yang terdiri dari Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris; Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro; Fakultas Pertanian dengan Jurusan Budi Daya Pertanian; dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Jurusan Administrasi, Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Sedangkan jenjang  program pendidikan DIII terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 03890/1986 tanggal 22 Mei 1986, ditetapkan status terdaftar pada tingkat sarjana. Dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 02880/1989 tanggal 15 Maret 1989, Fakultas Ekonomi ditetapkan berstatus diakui.

Munculnya trend penyelenggaraan pendidikan singkat untuk tenaga siap kerja mendorong UTM membuka program diploma tiga untuk Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Teknik Mesin Otomotif pada Fakultas Teknik pada tahun 1999. Pada akhir tahun 2004, program diploma tiga teknik sipil ditutup karena kurangnya peminat.

Sejak tahun 1998 seluruh program studi yang diselenggarakan Universitas Tidar telah mendapatkan status terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini merupakan bentuk penjaminan pihak independen atas pemenuhan standar mutu pendidikan tinggi yang dilaksanakan institusi untuk melindungi masyarakat pengguna jasa. Seluruh program studi juga mengadakan izin operasional, artinya seluruh program studi mendapatkan legalitas penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah (Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia).

Saat ini Universitas Tidar Magelang telah diubah oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah TELAH diubah statusnya menjadi perguruan tinggi negeri (PTN)

Kontak Universitas Tidar
Jl. Kapten Suparman 39 Potrobangsan, Magelang Utara, Jawa Tengah 56116
Telp. (0293) 364113
Fax. (0293) 362438

Lowongan Kerja UNTIDAR Terbaru

Universitas Tidar (Untidar) memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengabdi di dunia pendidikan dengan ketentuan umum sebagai berikut :

  1. Tenaga Kependidikan (Penyusun,Pengadministrasi, Pengolah, dan PenataDokumen)
  2. Tenaga Kependidikan (Pustakawan,Pengolah Pustaka Elektronik, danPetugas Perpustakaan)
  3. Pengemudi
  4. Satpam

Deskripsi Pekerjaan

Tenaga Kependidikan (Penyusun,Pengadministrasi, Pengolah, dan PenataDokumen)

Persyaratan :

  • D3/S1 Semua Jurusan
  • Diutamakan IPK min 3.00

Tenaga Kependidikan (Pustakawan,Pengolah Pustaka Elektronik, danPetugas Perpustakaan)

Persyaratan :

  • D3/S1 Jurusan Perpustakaan
  • Diutamakan IPK min 3.00

Pengemudi

Persyaratan :

  • SMA/ SMK/ Sederajat
  • Diutamakan SIM B1

Satpam

Persyaratan :

  • SMA/ SMK/ Sederajat
  • Sertifikat Satpam

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 April 2016;
  • Mempunyai kompetensi yang dibutuhkan;
  • Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba;
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI/Pegawai Swasta;
  • Tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/lembaga lain;
  • Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS/PNS.

Kelengkapan :

  1. Surat lamaran yang ditujukan kepada Rektor Universitas Tidar;
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  3. Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar;
  4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang untuk jenjang D3/S1 untuk formasi Tenaga Kependidikan;
  5. Fotokopi ijazah dan rata-rata nilai ujian akhir (Ujian Nasional) yang dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang untuk jenjang SMA/SMK/Sederajat, untuk formasi Pengemudi dan Satpam;
  6. Fotokopi SIM B1 khusus pelamar Pengemudi;
  7. Fotokopi Sertifikat Satpam khusus pelamar Satpam;
  8. Fotokopi piagam penghargaan, sertifikat keahlian yang relevan, dan surat pengalaman kerja (jika ada).

Situs Referensi

  1. www.untidar.ac.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Saudara/i yang berminat dan memenuhi persyaratan, maka silakan kirim lamaran Anda melalui pos atau dikirim langsung ke :

Bagian Kepegawaian / Personalia Universitas Tidar
Jl. Kapten Suparman 39 Magelang 56116

Ketentuan Umum :

  • Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 25 s.d. 29 April 2016 pada jam kerja 08.00 – 15.30 WIB (Istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB)
  • Rekrutmen Pegawai Untidar ini tidak dipungut biaya.
  • Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Pengumuman lolos seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2016 di laman resmi UNTIDAR www.untidar.ac.id.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja Non CPNS Untidar persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat..

Share