Pengumuman Pendaftaran dan Rekrutmen Prajurit Karir TNI

Share
Sponsored Links

TNIPenerimaan Perwira PK TNI – Tentara Nasional Indonesia (atau biasa disingkat TNI) adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi seperti sekarang ini.Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. Panglima TNI saat ini adalah Laksamana TNI Agus Suhartono.

Setelah jatuhnya Soeharto pada tahun 1998, gerakan demokratis dan sipil tumbuh mengganti peran militer dalam keterlibatan politik di Indonesia. Sebagai hasilnya, TNI dimasa ini telah mengalami reformasi tertentu, seperti penghapusan Dwifungsi ABRI. Reformasi ini juga melibatkan penegak hukum dalam masyarakat sipil umum, yang mempertanyakan posisi polisi Indonesia di bawah payung angkatan bersenjata. Reformasi ini menyebabkan pemisahan kepolisian dari militer. Pada tahun 2000, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara resmi kembali berdiri sendiri dan merupakan sebuah entitas yang terpisah dari militer. Nama resmi militer Indonesia juga berubah dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) menjadi kembali Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Militer Indonesia melanjutkan keterlibatan dan kontribusinya misi penjaga perdamaian PBB. Setelah tahun 1999, pasukan Indonesia dikirim ke Afrika sebagai bagian dari Misi PBB di Republik Demokratik Kongo. TNI juga telah menjadi bagian dari Pasukan Sementara PBB di Lebanon, UNAMID, UNSMIS, MINUSTAH, UNISFA, UNMISS, UNMIL.

Setelah tsunami Aceh tahun 2004, pemerintah Amerika Serikat menghentikan embargo suku cadang yang telah berjalan terhadap senjata yang tidak mematikan dan kendaraan militer, untuk mendukung upaya kemanusiaan di daerah yang terkena dampak tsunami di Aceh dan Nias. Sejak itu, Angkatan Udara Indonesia telah menandatangani kesepakatan untuk membeli lebih banyak pesawat angkut C-130. Pada tanggal 22 November 2005, Amerika Serikat mengumumkan bahwa hubungan militer dengan Indonesia akan dipulihkan secara penuh. Keputusan ini mengakhiri enam tahun larangan penjualan senjata Amerika Serikat ke Indonesia.

Pada tahun 2009 dikeluarkan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2009 tentang pengambilalihan aktivitas bisnis TNI. Semua bisnis TNI akan dikelola oleh sebuah badan khusus yang akan didirikan yang merupakan amanat dari Undang Undang No.34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Pengumuman
Pendaftaran Perwira Karit TNI
Tahun 2014

Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, Mabes TNI membuka kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dengan jurusan / program studi yang dibutuhkan TNI / Angkatan, untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier melalui program:

Perwira Prajurit Karier TNI

Persyaratan Umum diantaranya adalah :

  1. WNI, Pria / wanita, bukan prajurit TNI, Anggota Polri maupun PNS
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME
  3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  4. Berijazah serendah-rendahnya D3 sesuai kebutuhan angkatan
  5. Berumur maksimal 26 tahun (D3), 30 tahun (S1), 32 tahun (profesi)
  6. IPK untuk jurusan akreditasi A minimal : 2.8 (S1), 2.7 (D3)
  7. IPK untuk jurusan akreditasi B minimal : 3.0 (S1), 2.9 (D3), 2.8 (PT binaan Kemhan)
  8. Sehat jasmani dan rohani
  9. Persyaratan selengkapnya dapat dilihat pada pengumuman lengkap beserta tempat pendaftaran

Catatan

Waktu Pendaftaran mulai Tanggal : 15 September s.d. 15 Oktober 2014.

Informasi selengkapnya dapat didownload :

  1. Pengumuman Perwira PK TNI Depan
  2. Pengumuman Perwira PK TNI Belakang

Penerimaan Perwira PK TNI persembahan Pusat Info CPNS

Share
Under Topics: beasiswa tni, loker tni, pendafatran anggota tni, perwira karier, perwira karir tni, PK TNI, prajurit karier tni, Prajurit Karir TNI, Rekrutmen PK TNI, rekrutmen tni, terms: pendaftaran perwira karir 2015, pendaftaran perwira karir tni 2015, beasiswa TNI 2015, pa pk tni 2015, rekrutmen tni, pendaftaran perwira TNI 2015, rekrutmen tni 2015, karir 2015, penerimaan perwira karir tni 2015, perwira karir 2015
Pengumuman Rekrutmen Tamtama PK TNI AL

Pengumuman Rekrutmen Tamtama PK TNI AL

Penerimaan Tamtama PK TNI AL – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut – TNI-AL adalah

PP No 35 Tahun 2014 Tentang Daftar Gaji TNI

PP No 35 Tahun 2014 Tentang Daftar Gaji TNI

Tabel Gaji TNI 2014 – Pastinya para anggota TNI pada bulan akhir akhir ini

Pengumuman Penerimaan Tamtama TNI AU

Pengumuman Penerimaan Tamtama TNI AU

Penerimaan Tamtama PK TNI AU – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara – TNI-AU adalah

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...