Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 Tanggal 14 Desember

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Tes CPNSHasil Tes CPNS 2013 – Hasil tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 14 Desember 2013 melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Hasil pelaksanaan tes CPNS yang berlangsung 3 November 2013 itu dijadwalkan akan diumumkan serentak melalui www.bkn.go.id atau website BKN. Seluruh peserta tes CPNS bisa langsung melihat hasil tes melalui website BKN pada 14 Desember 2013,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin Alimuddin, Selasa.

Selain pengumuman tes CPNS untuk pelamar umum, lanjut Alimuddin, hasil tes CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) 2013 juga akan diumumkan BKN secara serentak pada Desember 2013. “Hasil tes CPNS baik dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K2 akan diumumkan bersamaan Desember mendatang,” kata Alimuddin.

Lembar jawaban komputer (LJK) tes CPNS 2013, kata dia, sudah diterima oleh panitia seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2013-2014, untuk selanjutnya dilakukan penilaian untuk menentukan peserta yang lulus. “LJK sudah diterima panitia seleksi penerimaan CPNS, kemudian dinilai dengan “passing grade” atau batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk menentukan nama-nama peserta tes CPNS yang lulus,” ujar Alimuddin.

Peserta tes CPNS, lanjut dia, dapat melihat langsung pengumuman tes tersebut pada tanggal yang sudah ditentukan, sehingga tidak perlu mendatangi Kantor BKD Penajam Paser Utara. “Jadi, para peserta tes CPNS silakan langsung melihat di website BKN. Hasil itu dipastikan berlangsung jujur dan transparan jauh dari kecurangan karena diawasi ketat oleh tenaga-tenaga profesional,” ungkap Alimuddin. Untuk seleksi dari jalur honorer K2, menurut Alimuddin lebih ketat, karena dilakukan berdasarkan ranking hasil tes.

“Berdasarkan informasi dari provinsi, kuota pengangkatan tenaga honorer K2 pada 2013 hanya berkisar 15.000 orang. Seleksi K2 dipastikan lebih ketat penilaian berdasarkan ranking. Secara nasional yang mengikuti tes CPNS dari jalur honorer K2 65 ribu orang, tapi 2013 ini pengangkatan tenaga honorer K2 hanya 15.000 orang untuk skala nasional,” kata Alimuddin.

Update : Pengumuman Ditunda menjadi Tgl 24 Desember 2013.

Untuk melihat hasil tes CPNS nantinya bisa dilihat di laman :

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen CPNS LKPP

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen CPNS LKPP

Hasil Seleksi CPNS LKPP – Berdasarkan hasil seleksi administrasi online Penerimaan Calon Pegawai Negeri

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen CPNS Bawaslu

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen CPNS Bawaslu

Hasil Seleksi CPNS Bawaslu – Berdasarkan Seleksi Administrasi terhadap lamaran yang masuk dan Hasil

Pengumuman Hasil Seleksi TPA BPJS Kesehatan

Pengumuman Hasil Seleksi TPA BPJS Kesehatan

Hasil TES TPA BPJS Kesehatan -  Setelah menjalani Tes Potensi Akademik, maka tiba saatnya

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...