Pengumuman CPNS Honorer K2 Menjadi Tanggal 5 Februari 2014

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS HonorerHasil Seleksi CPNS Honorer – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan segera mengumumkan hasil Seleksi CPNS Honorer Kategori 2 (K-2) di awal bulan Februari.

Munculnya tanggal pengumuman CPNS Honorer K2 ini berdasarkan keterangan dari kepala biro Hukum dan informasi publik KemenPAN-RB, selain menyebutkan tanggal pengumuman Herman Suryatman juga menjelaskan penyebab mundurnya pengumuman yang sebenarnya akan dilaksanakan pada Akhir Januari ini.

Mundurnya pengumuman hasil CPNS k2 serta nama-nama peserta yang dinyatakan lolos TKD yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 kemarin ini memang sudah beberapa kali dialkukan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menyampaikan, bahwa pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori 2 (yang gaji/pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) akan dilaksanakan secara serentak pada 5 Februari 2014 mendatang.

“Pengumuman dilakukan melalui website Kementerian PAN-RB yang akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Tetapi untuk Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian,” kata Azwar Abubakar Abubakar dalam jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi honorer K2, di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Rabu (29/1).

Berbeda dengan pengumuman test dari pelamar umum, dimana peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) masih harus menjalani Tes Kompetensi Bidang (TKB) di masing-masing instansi penyelenggara, menurut Menteri PAN-RB, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus (tidak menjalani tes lain, red).

Menurut Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan tes CPNS dari Tenaga Honorer K2, yaitu: Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan, dan terakhir penyuluh.

“Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” tambah Azwar yang saat menyampaikan jumpa pers itu didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno dan Deputi SDM Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, secara umum, honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima. Sumber

Kita harapkan pada tanggal 5 Februari mendatang pengumuman hasil CPNS 2013 lewat jalur honorer ini benar benar dilaksanakan, sehingga tidak menimbulkan kegelisahan kepada para peserta tes. BTW YKS Yuuuk Keeep Smiiile… !

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: cpns honorer, Hasil CPNS Honorer, honorer, Pengumuman CPNS Honorer,
Lowongan Kementerian Kehutanan RI

Lowongan Kementerian Kehutanan RI

Lowongan Kerja Rimbawan Kemenhut – Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Kementerian kehutanan Republik Indonesia

Lowongan Kerja OJK – Otoritas Jasa Keuangan

Lowongan Kerja OJK – Otoritas Jasa Keuangan

Lowongan Kerja OJK - Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU

Pengumuman Jadwal Tes TKD CPNS Provinsi Jawa Tengah

Pengumuman Jadwal Tes TKD CPNS Provinsi Jawa Tengah

Jadwal Tes TKD CPNS Jateng – Para Pelamar/pendaftar yang terdaftar di Calon Pegawai Negri

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...