Pengumuman CPNS Honorer K2 Kemenag dan Kemdikbud Masih Belum Ada di cpns.menpan.go.id

Share
Sponsored Links

Kemenag okCPNS Honorer Kemenag – Sampai hari Rabu (19/2/2014) pengumuman hasil CPNS untuk Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)belum keluar, meskipun pengumuman CPNS honorer K2 sudah lebih dari sepekan, akan tetapi nama peserta yang dinyatakan lolos di dua kementerian tersebut belum bisa dicek di situs cpns.menpan.go.id.

Jika dilihat dari daftar resmi dari BKN disebutkan bahwa jumlah Honorer K2 untuk kemenang mencapi 58.907 orang, dimana dari jumlah tersebut tersebar diberbagai formasi baik itu di kantor pusat atau di daerah-daerah, formasi tersebut mulai dari tenaga administrasi, guru, dan dosen.

Jumlah ini hampir sama dengan jumlah honorer K2 di lingkungan Kemendikbud dimana menurut data dari BKN jumlahnya mencapai 5.504 orang dengan posisi yang beragam, mulai dari pegawai teknik, tenaga administrasi sampai dengan guru dan dosen.

Selain Kemendikbud dan Kemenang yang mempunyai pegawai honorer dengan jumlah yang besar adalah Kementerian Pekerjaan Umum dengan jumlah 4.498 orang.

Menurut keterangan dari Herman Suryatman yang merupakan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mengatakan bahawa penetapan tenaga honore kemendikbud dan kemenag sampai saat ini masih dalam proses.

Herman menuturkan bahwa penetapan pengangkatan tenaga honorer K-2 di Kemenag dan Kemendikbud membutuhkan perlakuan khusus. Sebab jumlah tenaga honorer K-2 di dua institusi itu sangat besar. Herman menjelaskan bahwa penetapan kelulusan di kedua intansi tadi tidak bisa dijalankan murni berdasarkan otomatisasi pengolahan oleh komputer.

“Tetapi juga perlu dilakukan upaya afirmatif,” tandasnya. Misalnya tenaga honorer K-2 yang berada di unit kerja di daerah terpencil mendapatkan nilai tambahan. Tenaga honorer dengan usia yang hampir pensiun, juga mendapatkan nilai tambahan.

Dengan sistem ini, Kemen PAN-RB tidak ingin pengangkatan honorer K-2 menjadi CPNS di lingkungan Kemenag dan Kemendikbud menumpuk di perkotaan saja.

Herman menuturkan panitia seleksi tidak berniat untuk mengulur-ulur waktu pengumuman atau publikasi pengangkatan. Akan tetapi panitia harus melakukan pengecekan ulang untuk validitasi. Dia juga berharap tenaga honorer K-2 di Kemenag dan Kemendikbud atau di instansi pusat lainnya, bersabar. “Patokannya pengumuman resmi dari Kemen PAN-RB atau pihak lain yang bekerjasama secara resmi. Hati-hati praktek penipuan,” jelas dia.

Hingga kemarin, Panselnas sudah mengumumkan pengangkatan tenaga honorer K-2 menjadi CPNS untuk 29 instansi pusat. Instansi terbaru yang sudah bisa dilihat hasilnya adalah, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Kemudian di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemen Parekraf). Selainitu juga di Badan Pusat Statistik (BPS), BKKBN, serta Sekjen KPU. Sebelumnya sudah ada 16 instansi pusat yang sudah dikeluarkan pengumuman pengangkatan CPNS-nya.

Buat anda yang belum melakukan pengecekan pengumuman CPNS K2 berikut ini beberapa link alternative untuk melihat nama peserta tenaga honorer kategori 2 yang dinyatakan lolos sebagai CPNS.

  1. cpns.menpan.go.id
  2. sscn.bkn.go.id
  3. cpns.liputan6.com
  4. Cpns2013.jpnn.com
Share
Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Pengumuman Hasil TKD CPNS Prov Riau

Pengumuman Hasil TKD CPNS Prov Riau

P E N G U M U M A N NOMOR : 871/BKD-ADM/1973 TENTANG

Jadwal Ujian CPNS OKU Selatan Tanggal 10 Desember

Jadwal Ujian CPNS OKU Selatan Tanggal 10 Desember

Tes CPNS OKU Selatan – Jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten OKU

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...