Penerimaan Praja IPDN Akan Lebih Ketat

Share
Sponsored Links

IPDNSeleksi Pendaftaran IPDN 2013 – Penerimaan Calon Praja IPDN 2013 bakal lebih selektif. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut mengawasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) Calon Praja IPDN pada Tahun Ajaran 2013/2014.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraeni mengatakan, keterlibatan KPK ini akan dijadikan model (role model) bagi Penerimaan Mahasiswa Pendidikan Tinggi Kedinasan pada Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya, termasuk bagi Akademi Kepolisian (Akpol) dan bagi Tes CPNS di Kejaksaan dan Calon Hakim.

“Selain itu, KPK akan menjadikan Kampus IPDN Pusat dan 7 (tujuh) Kampus IPDN Daerah sebagai pilot project Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) yang nantinya dapat dijadikan contoh bagi Perguruan Tinggi Kedinasan Lainnya,” ujar Diah Anggraeni dikutip situs resmi Sekretariat Kabinet RI, Minggu (30/6/2013).

Diah Anggraeni menjelaskan, KPK juga menyarankan agar dalam Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, terdapat tes tersendiri atau diintegrasikan dengan tes lainnya, terkait dengan materi Tes Integritas dan Kejujuran.

Menurut Diah Anggraeni, Kementerian Dalam Negeri pada Tahun Ajaran 2013/2014 ini membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV) pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekjen menambahkan berdasarkan Surat Menteri PAN dan RB Nomor: B/1975/M.PAN-RB/6/2013, Tanggal 5 Juni 2013, Formasi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 telah disetujui sebanyak 2.000 Praja.

Pendaftaran dapat dilakukan oleh peserta seleksi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan waktu pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2013 – 13 Juli 2013

Share
Under Topics: ipdn, pendaftaran ipdn, penerimaan ipdn, seleksi ipdn,
Pengumuman Rekrutmen PKKP – Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda

Pengumuman Rekrutmen PKKP – Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda

Rekrutmen Peserta LKPP Jateng – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Dinas Pemuda dan Olahraga) membutuhkan

Lowongan Pegawai Kemenko Perekonomian

Lowongan Pegawai Kemenko Perekonomian

Lowongan Kerja Non CPNS  Kemenko Perekonomian – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian – Kemenko Perekonomian

Lowongan Pegawai LKPP Non CPNS

Lowongan Pegawai LKPP Non CPNS

Lowongan Kerja Pegawai LKPP – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah – LKPP adalah salah

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...