Penerimaan Praja IPDN Akan Lebih Ketat

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

IPDNSeleksi Pendaftaran IPDN 2013 – Penerimaan Calon Praja IPDN 2013 bakal lebih selektif. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut mengawasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) Calon Praja IPDN pada Tahun Ajaran 2013/2014.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraeni mengatakan, keterlibatan KPK ini akan dijadikan model (role model) bagi Penerimaan Mahasiswa Pendidikan Tinggi Kedinasan pada Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya, termasuk bagi Akademi Kepolisian (Akpol) dan bagi Tes CPNS di Kejaksaan dan Calon Hakim.

“Selain itu, KPK akan menjadikan Kampus IPDN Pusat dan 7 (tujuh) Kampus IPDN Daerah sebagai pilot project Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) yang nantinya dapat dijadikan contoh bagi Perguruan Tinggi Kedinasan Lainnya,” ujar Diah Anggraeni dikutip situs resmi Sekretariat Kabinet RI, Minggu (30/6/2013).

Diah Anggraeni menjelaskan, KPK juga menyarankan agar dalam Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, terdapat tes tersendiri atau diintegrasikan dengan tes lainnya, terkait dengan materi Tes Integritas dan Kejujuran.

Menurut Diah Anggraeni, Kementerian Dalam Negeri pada Tahun Ajaran 2013/2014 ini membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV) pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekjen menambahkan berdasarkan Surat Menteri PAN dan RB Nomor: B/1975/M.PAN-RB/6/2013, Tanggal 5 Juni 2013, Formasi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 telah disetujui sebanyak 2.000 Praja.

Pendaftaran dapat dilakukan oleh peserta seleksi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan waktu pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2013 – 13 Juli 2013

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Lowongan Kementerian Bappenas

Lowongan Kementerian Bappenas

Lowongan Kerja Bappenas – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional – Bappenas adalah lembaga pemerintah nonkementerian

Lowongan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus

Lowongan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus

Lowongan Kerja Denas KEK RI Tentang Kawasan Ekonomi Khusus 1. Dewan Nasional KEK Dalam

Lowongan CPNS Jabar Prov

Lowongan CPNS Jabar Prov

Lowongan CPNS Pemprov Jabar (Formasi, Persyaratan Pendaftaran). Jawa Barat – Jabar adalah sebuah provinsi

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...