Penerimaan CPNS NTT 2014 Mengutamakan Putra Daerah

Share
Advertisement

NTT ProvInfo CPNS Prov NTT 2014 – Semakin banyak pemerintah daerah yang akan mengutamakan putera daerahnya dalam penerimaan CPNS tahun 2014 ini. Setelah Kab Lubuklinggau, kini provinsi NTT yang akan menerapkannya.

Usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT hingga saat ini belum disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Frans Salem kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Selasa (22/7/2014).

Salem menjelaskan, proses seleksi CPNS tahun ini akan ada upaya proteksi bagi putra-putri daerah asal NTT untuk formasi tertentu. Hal dimaksudkan karena sering ada “orang luar” yang datang memanfaatkan jatah dari NTT namun setelah lulus akan meminta pindah dari NTT. Berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya memang banyak kejadian seperti itu.

“Kita minta proteksi karena banyak orang gunakan jatah kita setelah itu minta pindah. Proteksi ini untuk jurusan tertentu termasuk tenaga kesehatan artinya, pelamar tersebut harus bisa membuktikan (KTP) bahwa dirinya dari NTT atau orangtuanya berada di NTT,” tutup Salem.

Share