Penerimaan CPNS Jateng 2018 Diusulkan 4.251 Formasi

Share

Jateng ProvInfo CPNS Jateng – Setelah pemerintah resmi akan membuka kran penerimaan CPNS tahun 2018, Pemerintah Daerah Jawa Tengah berencana membuka Lowongan CPNS 2018.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengusulkan formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Jateng, dimana bakal dibuka pendaftaran seleksi CPNS 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Sekda Jateng Sri Puryono menjelaskan, Pemda siap merekrut CPNS dari beberapa formasi, terutama untuk formasi tenaga pendidik dan kesehatan. Pihaknya mengusulkan untuk merekrut 4.251 formasi CPNS melalui seleksi tersebut.

“Pemprov usulkan 4.251 formasi (CPNS) untuk Pemprov. Dari kabupaten/kota 29 ribu formasi lebih. Jadi sekitar 34 ribu formasi (CPNS) dilakukan di provinsi, kabupaten, dan kota,” jelasnya di Semarang, Selasa (15/5/2018).

Saat ini sedang dilakukan verifikasi terhadap formasi CPNS. Kemudian bulan depan (Juni) baru dimulai pendaftarannya. Proses seleksi tes akan dilaksanakan usai Lebaran sampai September. “Oktober sudah keluar NIP. November sudah prajab latihan dasar” tutupnya.

Share