Penerimaan CPNS Bappenas Untuk 47 Sarjana

Share
Advertisement

BappenasFormasi CPNS Bappenas 2013 – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka kesempatan bagi lulusan berbagai sarjana untuk mengisi lowongan 47 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lowongan pekerjaan yang dibuka adalah menjadi Auditor dan Perencana, dengan 1 (satu) formasi disediakan khusus untuk putra/putri Papua.

Biro Sumber Daya Manusian Kementerian PPN/Bappenas dalam pengumumannya tertanggal 9 September menyebutkan, lowongan CPNS ini terbuka untuk sarjana (S.1), Magister (S.2), dan Doktor (S.3).

“Untuk Magister terbuka 2 lowongan bagi magister ekonomi, dan untuk doktor ada 2 formasi untuk doktor ekonomi dan 1 formasi doktor sosiologi,” bunyi pengumuman itu.

Selain persyaratan umum, ada syarat khusus dalam penerimaan CPNS di Bappenas, yaitu: a. Sarjana (S.1) dari Universitas Negeri dengan IPK minimal 3,0, dan Universitas Swasta IPK minimal 3,25; bagi Universitas Swasta harus terakreditasi A, sedang bagi perguruan tinggi luar negeri harus diakui oleh Depdikbud (Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Diakui).

“Pendaftaran Onlina melalui htpp://rekrutmen.bappenas.go.id terhitung mulai 11 September, dan pada 1 Oktober akan diumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” bunyi pengumuman Bappenas.

Seleksi penerimaan CPNS di Bappenas ini akan dilakukan dalam 6 (enam) tahap tes, yaitu: 1. Seleksi Administrasi; 2. Tes Kemampuan Dasar (TKD); 3. Tes Potensi Akademik (TPA); 4. Tes Bahasa Inggris; 5. Psikotes; dan 6. Tes Wawancara.

Share