Pendaftaran CPNS Wonogiri 2014 Dipastikan Digelar

Share
Advertisement

Lowongan CPNS Wonogiri 2014 – Pemerintah Kabupaten Wonogiri merupakah salah satu Daerah di Jawa Tengah yang memperoleh alokasi penerimaan CPNS dari KemenpanRB.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka 30 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Mayoritas formasi merupakan tenaga teknis non pendidikan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) di lingkungan Pemkab Wonogiri.

wonogiri

www.wonogirikab.go.id

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, mengatakan kuota formasi CPNS ditentukan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB).

Kabupaten Wonogiri mendapat jatah sebanyak 30 formasi lowongan CPNS. “Kami hanya mengusulkan jumlah formasi CPNS namun kewenangan berada di Pemerintah Pusat,” katanya kepada wartawan, Jumat (8/8/2014).

Sebenarnya, pihaknya mengajukan 1.500 formasi CPNS pada tahun ini. Hal ini dilakukan setelah mengkaji secara mendalam Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri.

Sesuai jadwal dari Kemen-PAN dan RB, pendaftaran penerimaan CPNS dibuka pada 20 agustus hingga 3 September. Sementara mekanisme pendaftarannya, para pelamar harus mendaftar melalui situs online yang dikelola Menteri PAN dan RB.

Setelah mendaftar maka para pelamar akan diberi nomor registrasi. “Pelaksanaan tes dilakukan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),” jelas Rumanti.

Di sisi lain, Kabid Pengembangan Karir BKD Wonogiri, Bambang Karno, menyatakan pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari BKD Provinsi Jateng terkait pelaksanaan penerimaan CPNS. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jogja.

Share