Pendaftaran CPNS Mundur Dimulai 2 September 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Guru-PNSPendaftaran CPNS 2013 -  Info terbaru yang diperoleh RB, pendaftaran tes CPNS di lima Pemda Kabupaten yang menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang semula dijadwalkan 1 – 28 September, berubah mulai 2 – 28 September.

Lima kabupaten itu adalah Seluma, Lebong, Benteng, Rejang Lebong dan Kaur. Sedangkan jadwal tes tertulis tetap dilaksanakan serentak pada 3 November.

Sedangkan untuk penyampaian LJK kepada Kabupaten/kota bersamaan dengan penyerahan naska soal dilakukan minggu III dan IV Oktober. Penyampaian kembali LJK hasil tes kepada Panselnas di Jakarta 3-5 November.

Setelah itu baru pengelolaan hasil TKD disampaikan 3 November – 4 Desember. Dan penyampaian daftar nilai hasil TKD dari konsorsium kepada Panselnas dilaksanakan 25 November – 5 Desember.

Untuk penyampaian penetapan kelulusan dari PPK ke Panselnas 20 Desember dan pengumuman kelulusan CPNS dari portal sscn.bkn.go.id dan direlay oleh instansi digelar mulai 21 Desember serta pemberkasan dan penetapan NIP dilakukan minggu ke empat Desember sampai selesai.

“Memang data yang diterima dari MenpAN kali ini terjadi perubahan dari hasil tahapan awal. Jadi tahapan inilah yang akan dilaksanakan,” kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir BKD Provinsi Bengkulu Drs Tarmawi, M.Si kepada RB kemarin (30/8).

Dikatakan Tarmawi, tahapan pelaksanaan tes CPNS system CAT, pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dimulai 1 – 28 September. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian TKD dilaksanakan 29 September sampai November. Sedangkan pengumuman hasil CAT TKD dilaksanakan satu minggu setelah pelaksanaan CAT.

Lalu pelaksanaan TKB dimulai setelah dilakukan CAT sampai minggu ke 1 Desember. Untuk pengumuman kelulusan CPNS dilaksanakan Minggu ke 2 Oktober sampai minggu ke 2 Desember.

Sedangkan untuk penyampaian daftar nilai hasil TKD dari Panselnas kepada pejabat pembina kepegawaian dilaksanakan 12 Desember. Serta penetapan kelulusan oleh PPK dilaksanakan 14 Desember dan penyampaian penetapan kelulusan dari PPK ke Panselnas diumumkan 20 Desember. Nah untuk pengumuman kelulusan di portal ssc. Bkn.go.id dikalukan 21 Desember dan pemberkasan dan penetapan Nip minggu ke 4 Desember sampai selesai.

“Jadi kalau untuk formasi itu belum diketahui secara final. Namun untuk formasi tidak jauh beda dengan apa yang selama ini disampaikan ke media. Untuk tenaga dokter itu paling banyak 2 orang. Sedangkan untuk kuota di Kabupaten yang akan menggunakan LJK itu juga tidak ada penambahan. Bahkan seluruh Kabupaten yang ada kuota CPNS termasuk KAur itu semuanya untuk guru kelas SD. Tidak ada guru lainnya termasuk jurusan hokum atau ekonomi lainnya itu tidak ada sama sekali. Jika ada yang mengatakan formasi itu ada itu bohong dan penipuan,” tegas Tarmawi.

Ditambahkan Tarmawi, untuk formasi akan diketahui besok (hari ini, red). Sebab dari hasil koordinasi ke MenpAN itu mereka masih terus bekerja. Terlambatnya penentuan formasi untuk Bengkulu karena terjadi keterlambatan penyerahan data melalui CD. Namun untuk system pelaksanaan Pemprov sudah final akan melakukan system CAT. Ini akan menjawab dugaan atau isu miring dalam pelaksanaan tes CPNS selama ini.

“Dulu masyarakat menilai bahwa penentuan formasi bisa dibeli. Nah kali ini apa yang disampaikan MenPAN itulah yang akan diterima. Mudah-mudahan system CAT ini juga akan menjadi contoh bagi KAbupaten yang masih menggunakan system LJK untuk tahun ini. Karena tahun 2014 mendatang itu semuanya wajib gunakan system CAT,” pungkas Tarmawi.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: CPNS, pendaftaran cpns, penerimaan cpns, terms: portal pendaftaran cpns baito september 2014, ssc bkn
Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Info CPNS 2015 : Walaupun ada wacana Moratorium 5 Tahun namun Kemenkeu akan tetap

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Info CPNS 2015 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memastikan

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...