Pendaftaran CPNS Klaten 2014 Sepi Peminat

Share
Advertisement

Klaten kabInfo CPNS Klaten 2014 – Jumlah pendaftar online di Pemerintah Kabupaten Klaten ternyata tidak sebanyak yang diperkirakan. Hingga hari terakhir pendaftaran,tercatat hanya 955 orang yang mendaftaran secara online melalui website : www.panselnas.menpan.go.id. Sedangan untuk sementara ini berkas yang masuk dari mencapai angka 714 bundel saja. Berkas fisik dikirim melalui Kantor Pos sebagaimana yang telah disyaratkan. BKD hanya menerima berkas dengan cap pos tertanggal 23 September saja, sebagaimana yang telah ditetapkan sebagai hari terakhir pendaftaran.

Formasi yang paling diminati pelamar adalah auditor pertama, direbut oleh 237 pelamar, urutan kedua Pemeriksa Wisata sebanyak 122 pendaftar dan Analis Keuangan sebanyak 84 pendaftar.

Menurut petugas dari BKD Kabupaten Klaten, jumlah lamaran CPNS tahun ini terbilang sangat sedikit dari pada tahun sebelumnya.

Dari formasi yang disediakan untuk pelamar umum, ternyata untuk posisi dokter umum dan penata taman masing-masing hanya diminati oleh satu pelamar.

Bahkan formasi Analisa Pengembangan Kelembagaan Air sama sekali kosong, atau tak ada yang melamar.

Sepinya pelamar umum CPNS pada lingkungan Pemkab Klaten diperkirakan karena pelamar sudah lebih dulu mengirim aplikasi lamaran di tempat lain. Selain itu juga terbentur peraturan dari Kemenpan RB yang membatasi pelamar CPNS hanya satu instansi saja.

Cara pendaftaran CPNS sekarang menerapkan sistem online, yang mengharuskan pelamar regristrasi pada situs www.Panselnas.menpan.go.id. NIK E KTP Pelamar online secara langsung sudah terigristasi dengan data base pada komputer Panselnas

Share