Pendaftaran CPNS DIY Secara Online

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS YogyaLowongan CPNS DIY 2013 – Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda DIY segera dimulai. Bagi masyarakat yang berminat, bisa segera mendaftarkan diri secara online melalui situs www.cpnsdiy.jogjaprov.go.id mulai tanggal 5 hingga 19 September 2013.

“Semua pelamar harus melakukan registrasi online melalui situs itu,” tandas Kepala BKD DIY Agus Supriyatno.

Berdasarkan ketetapan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, DIY mendapatkan jatah 120 formasi CPNS. Terdiri dari 12 orang untuk tenaga pendidikan, 47 orang tenaga kesehatan dan 61 orang tenaga teknis. Namun, jumlah tersebut sebenarnya hanya mampu mencukupi 11 persen dari total kebutuhan PNS DIY sebanyak 1.074 orang.

Nantinya, para pelamar akan menjalani dua tes seleksi yakni tes administrasi dan tes tertulis. Khusus pelaksanaan tes tertulisnya, para pelamar akan menghadapi materi-materi tes yang telah dibuat oleh pemerintah pusat. Sedangkan panitia lokal hanya menangani teknis pelaksanaan tes tertulis.

“Ya seperti Ujian Nasional (UN) anak sekolah itu. Kalau DIY hanya sebagai pelaksana saja, sementara untuk soal dan koreksi dilakukan oleh pusat,” ucapnya.

Untuk menyelenggarakan proses seleksi CPNS tersebut, Pemda DIY mengajukan anggaran Rp 1 miliar dalam pembahasan APBD Perubahan 2013. Anggaran tersebut akan digunakan untuk mendukung kebutuhan teknis pelaksanaan seleksi yang diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 30 ribu warga.

Anggota Komisi A DPRD DIY, Arif Noor Hartanto meminta agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY bisa melakukan rasionalisasi anggaran.

“Kalau bisa, anggarannya mungkin bisa lebih kecil,” tandas politikus PAN tersebut.

Ia juga berharap agar proses seleksi bila berlangsung transparan. Disamping itu, seleksi CPNS ini diharapkan tidak hanya menjaring tenaga kerja yang berkualitas saja, tapi juga memiliki sikap sosial yang baik.

Bagi yang berminat dapat mengunjungi laman :

www.cpnsdiy.jogjaprov.go.id

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Info CPNS 2015 : Walaupun ada wacana Moratorium 5 Tahun namun Kemenkeu akan tetap

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Info CPNS 2015 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memastikan

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...