Pemprov DIY Mengajukan Kuota 1074 CPNS 2013 ke Pemerintah Pusat

Share
Advertisement

Info CPNS DIY 2013 – Usai pemberlakuan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2010-2012, Pemda DIY berencana akan mengajukan CPNS untuk penerimaan tahun 2013. Jumlah CPNS yang akan diajukan rencananya sebanyak 1.074.

Pengajuan ini disesuaikan dengan kekurangan PNS di lingkup Pemda DIY, terutama pada jajaran fungsional tenaga kesehatan dan pendidik.

Kebutuhan sebesar ini lantaran jumlah PNS yang pensiun per tahunnya mencapai 400 orang. Namun, sampai saat ini pengajuan ini belum mendapat respon dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Prioritas kebutuhan memang untuk posisi fungsional, seperti tenaga kesahatan dan guru yang dimungkinkan memiliki porsi yang banyak. Pemerintah pusat juga menyarankan jika pegawai fungsional lebih besar,” terang Kepala Badan Kepegawaian (BKD) DIY, Agus Suprianto, Senin (7/1/2013).

Meski demikian, pihaknya menyadari bahwa jumlah formasi yang akan disetujui pemerintah pusat tidak akan lebih dari 50. Sebab, perhitungan besaran jumlah CPNS hanya di kisaran 1.000 orang dibagi untuk seluruh propinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.(Ref:tribunnews)

Share

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2016 dari pelamar umum.

Bagi calon pelamar CPNS 2016 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2016 nanti. Karena seperti tahun - tahun sebelumnya yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2016:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>