Pemkot Surabaya Kekurangan PNS Bagian Penyidik

PrintShare
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

PNS Penyidik Pemkot Surabaya – Jumlah penyidik pegawai negeri sipil Pemkot Surabaya dinilai minim. Ini setelah banyak penyidik PNS yang memasuki masa pensiun dan belum ada penggantinya.

Anggota Badan Legislative DPRD Kota Surabaya, Alfan Khusaeri mengatakan, idealnya jumlah penyidik PNS di Pemkot Surabaya mencapai 230 orang atau 1 orang untuk menangani 1000 PNS. Dengan jumlah PNS Pemkot sekarang ini yang mencapai sekitar 23.000 orang maka jumlah penyidik selayaknya mencapai 230 orang.

“Itu idealnya, tapi karena banyak penyidik yang pensiun saat ini terjadi ketidak seimbangan karena jumlah penyidik PNS dibawah 200 orang saat ini,” kata Alfan Khusaeri, Senin (18/2/2013).

Memang, diakui Alfan, adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 31 tahun 2011 terkait Penyidik PNS membuat tumpang tindih aturan kewenangan penyidikan.

HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Ini dikarenakan kewenangan penyidik PNS masih bertumpukan dengan kewenangan penyidikan oleh Kepolisian dan Kejaksaan.

“Untuk itu, dengan Permen Depdagri tersebut yang ditindaklanjuti dengan Peraturan daerah nantinya akan mengatur kewenangan penyidikan PNS tersebut,” ucap Alfan.

Penyidik PNS tersebut, menurut Alfan, memiliki tugas penyidikan untuk penyalahgunaan kewenangan dan jabatan oleh PNS.

Termasuk pelanggaran tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh PNS. Dari hasil penyidikan PNS tersebut nantinya bila sudah selesai akan ditindaklanjuti dengan melimpahkanya ke penyidik kepolisian dan kejaksaan.

“Dengan demikian PNS jika melakukan pelanggaran wewenang dan jabatan tidak langsung berhadapan dengan kepolisian dan kejaksaan,” tutur Alfan. Sumber:tribunnews.com

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

PrintShare
Sponsored Links
Under Topics: pns pemkot surabaya, pns surabaya, terms: gaji pns pemkot surabaya, gaji pns pemkot surabaya 2014, tunjangan penyidik pns
Tunjangan Guru Triwulan I – 2014 dan Kekurangan Tunjangan 2010 – 2013 Cair di Bulan April

Tunjangan Guru Triwulan I – 2014 dan Kekurangan Tunjangan 2010 – 2013 Cair di Bulan April

Kapan Pencairan TPP Guru – Kabar gembira bagi para pendidik di Indonesia. Tunjangan guru

Pensiun Dini PNS Akan Dikenakan Pada PNS Tak Berkualitas

Pensiun Dini PNS Akan Dikenakan Pada PNS Tak Berkualitas

Pensiun Dini PNS – Menjadi PNS memang banyak dipersebutkan orang karena salah satunya adana

CPNS 2013 Mulai Bekerja Tanggal 3 Februari 2014

CPNS 2013 Mulai Bekerja Tanggal 3 Februari 2014

CPNS Baru – Pemerintah Pusat ternyata lebih cepat dalam menjalankan tahapan seleksi CPNS 2013

Close
Follow Kami Agar Tidak Ketinggalan Info
Klik Facebook atau Twitter