Pemkot Manado Mengusulkan Ribuan Formasi CPNS 2015

Share

Manado KotaInfo CPNS Manado 2015 – Kabar gembira bagi warga Manado dan sekitarnya yang berkeinginan menjadi CPNS. Pasalnya kemungkinan besar Pemkot Manadi akan membuka penerimaan CPNS di tahun 2015 ini.

Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengusulkan 1000 lebih untuk formasi CPNS 2015. Hal ini sudah diusulkan dari tahun lalu. “Dari pihak kami sudah meminta pada pemerintah pusat. Usulan dari Pemkot ada sekitar 1000-an didalamnya termasuk tenaga teknis, pendidikan dan kesehatan. Untuk spesifikasi jumlah itu tidak pasti karena keputusannya tergantung pusat dalam hal ini Kementerian PAN-RB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado F S Mokoagouw, Rabu (15/4) kemarin.

Ia menambahkan, ada indikasi akan diterima di jalur kedua yang belum lulus, guru dan dokter. “Ini baru informasi dari pusat belum secara resmi. Sangat diharapkan dalam waktu dekat, pemerintah pusat dapat mengumumkan formasi untuk CPNS,” ujarnya.

Sedangkan untuk realisasi usulan formasi sekitar pertengahan tahun, atau kemungkinan Agustus nanti. “Biasanya realisasinya Agustus. Tapi kalau lewat berarti terhitung 2016. Sama seperti tahun lalu. Jadi untuk sekarang sementara dalam proses CPNS,” tukas Mokoagouw. Namun, ia menambahkan, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, walaupun Pemkot mengusulkan 1.000 lebih, tetapi yang disetujui jauh dari angka tersebut. “Seperti pengalaman dua tahun lalu, yang diusulkan 1.000, yang keluar cuma 30 orang. Itupun hanya formasi dokter dan tenaga guru. Saya berharap mudah-mudahan untuk formasi CPNS untuk Pemkot tahun ini banyak,” pungkasnya..

Share