Pemerintah Sudah Menyiapkan Anggaran Unutk Merekrut 60 Ribu CPNS 2013

Share
Advertisement

Info Lowongan CPNS 2013 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menunggu kementerian dan lembaga di pusat dan daerah, untuk menyerahkan analisis beban kerja. Penyerahan analisis beban kerja itu guna menentukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (PNS) 2013.

Wakil Menteri PAN-RB, Eko Prasojo, mengatakan, penyerahan analisis beban kerja tersebut ditunggu hingga Juni mendatang. Data tersebut dibutuhkan untuk menentukan anggaran yang akan dibutuhkan.

“Kami anggarkan untuk sekitar 60 ribu calon PNS, tapi benar-benar tergantung kebutuhan. Karena, yang terpenting bagi kami bukan targetnya, tapi kebutuhannya yang benar,” kata Eko di Istana Negara, Jakarta, Selasa 22 Januari 2013.

Dia menegaskan, kementeriannya juga akan melakukan pengawasan di bawah tim pengawas yang dipantau langsung Wakil Presiden Boediono. Pengawasan ini terkait kecocokan beban kerja dengan kebutuhan.

Upaya tersebut dilakukan guna memastikan pengajuan calon PNS baru tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan. “Kami akan cek lagi, benar tidak analisis beban kerjanya,” tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan, pengajuan analisis beban kerja tersebut penting agar alokasi anggaran yang ditetapkan dapat efisien.

Langkah itu juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menekan belanja pegawai tahun ini. “Makanya, harus disesuaikan dengan anggaran juga,” dia menambahkan. (Viva)

Share