Pemerintah Membuka Pendaftaran Formasi Khusus CPNS Putra Putri Papua

Share
Advertisement

Papua ProvInfo CPNS Papua – Pemerintah melalui Panitia Seleksi CPNS 2014 membuka pendaftaran untuk formasi khusus bagi putra-putri Papua dan Papua Barat. Pendaftaran dibuka mulai Rabu (24/9/2014). Untuk itu, para peminat dapat diminta segera mendaftarkan diri, karena waktu pendaftaran akan berakhir tanggal 8 Oktober 2014.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, formasi khusus untuk putra-putri Papua dan Papua Barat ini dikoordinasikan oleh Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B). Untuk pendaftaran, juga dilakukan dengan single entry di www.panselnas@menpan.go.id.

Dikatakan, kalau tahun lalu hanya 100 formasinya CPNS, tahun ini alokasinya ditambah menjadi 165 formasi. “Sebanyak 165 alokasi formasi disediakan, terdiri dari berbagai macam kualifikasi pendidikan,” jelas Setiawan dalam keterangan pers, Rabu (24/9/2014).

Semua lowongan untuk formasi ini hanya untuk lulusan sarjana strata-1 dan akan menduduki golongan III/a. Jika tidak ada kualifikasi pendidikannya, pelamar dapar memilih formasi yang diperuntukkan bagi semua jurusan. Nantinya pelamar yang lulus akan ditempatkan diberbagai instansi pemerintah. “Ada enam formasi yang ditujukan bagi semua jurusan dan berjumlah 13 alokasi formasi,” terang Setiawan.

Selain itu, terdapat tiga formasi khusus lainnya yang masih dalam proses untuk segera dibuka pendaftarannya. Rinciannya, formasi untuk atlit dan pelatih berprestasi sejumlah 200 formasi, putra/putri lulusan terbaik sejumlah 200 formasi, dan yang terakhir untuk disabilitas sebanyak 300 formasi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengkoordinasi untuk formasi khusus bagi atlit dan pelatih berprestasi, untuk putra/putri lulusan terbaik dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan, Kementerian Sosial menjadi koordinator formasi khusus untuk disabilitas

Share