Pemerintah Kota Pekanbaru Masih Tunggu Kepastian Penerimaan CPNS 2015

Share

Pekanbaru kotaCPNS Riau 2015 – Berikut ini kabar terbaru seputar CPNS Pekanbaru tahun 2015. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sampai saat ini belum mendapat kepastian dari pemerintah pusat terkait usulan permintaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2015. Padahal, usulan terkait CPNS itu sudah sejak beberapa bulan lalu dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAM-RB).

Belum adanya kepastian dari KemenPAN-RB ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie saat dikonfirmasi akhir pekan lalu. “Sudah kami sampaikan usulan sesuai dengan saran dari MenPAN-RB sewaktu berkunjung ke Pekanbaru,” kata Rozie.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyampaikan setidaknya 400 lebih usulan penerimaan CPNS 2015. Penyampaian usulan itu sesuai dengan kajian kebutuhan pegawai yang sangat mendesak sesuai analisa jabatan dan beban kerja. “Jika usulan disetujui dapat mengatasi kekurangan tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD,” ungkap Kepala BKD.

Walau ajuan itu hingga kini belum dijawab pemerintah pusat, Rozie optimis usulan tersebut akan diprioritaskan. “Mudah-mudahan. Karena wali kota juga sudah menyampaikan beberapa kali kepada kementerian terkait,” tutupnya.

Share