Pemerintah Berjanji Tidak Ada Sogok Menyogok Dalam Penerimaan CPNS 2013

Share
Advertisement

SuapLowongan CPNS 2013 – Untuk pembukaan CPNS baru tahun 2013, sesuai rencana pemerintah akan membuka lowongan bagi pelamar umum dengan jumlah kuota sebanyak 60.000 orang, dan pembukaan tersebut akan dimulai pada bulan September yang akan datang.

Dan Kementrian Pendatagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasis selaku mentri yang memiliki peranan penting dalam proses penerimaaan CPNS baru tersebut berjanji bahwa dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut tidak akan terjadinya proses sogok menyogok.

Azwar Abubakar, KemenPAN-RB mengungkapkan, “tidak mungkin proses sogok menyogok dalam pelaksanaan penerimaan CPNS dapat terjadi, dikarenakan telah ada tanggal pasti serta panitia yang telah banyak dalam berjalannya penerimaan CPNS baru. Dan saya menegaskan kepada seluruh calon peserta ujian CPNS bahwa jika ada oknum tertentu yang berjanji mereka bisa meloloskan itu tidak mungkin.”

Berdasarkan pengakuan Azwar, memang dalam pelaksanaan penerimaan CPNS pada tahun yang lalu, memang banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang tertipu oleh beberapa oknum tertentu yang melakukan transaksi sogok menyogok. Dan beliau berharap, untuk penerimaan CPNS tahun ini tidak akan lagi ada laporan penipuan seperti tahun yang lalu.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kalian tidak lagi percaya kepada oknum-oknum tertentu. Dan pada waktu itu juga ada yang mengatasnamakan pegawai KemenPAN, dan mesyarakat diharuskan membayar sebesar Rp 50 juta agar bisa lolos menjadi CPNS, dan hal tersebut tidak benar,” tegas Azwar kembali.

Share