Pemda di Provinsi Gorontalo Yang Buka Pendaftaran CPNS 2014

Share
Advertisement

Gorontalo ProvLowongan CPNS Gorontalo 2014 – Beberapa pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo dipastikan akan buka Lowongan CPNS 2014. Daftar daerah di Gorontalo yang mendapatkan formasi adalah Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, dan Kota Gorontalo.

Apa saja formasinya, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar akan ditetapkan sekitar akhir Juni dan paling lambat awal Juli. Namun, dia mengisyaratkan, secara nasional formasi terbanyak adalah guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh. “Kita akan tetapkan formasi dalam waktu dekat ini. Karena usulan yang masuk masih harus dianalisa lagi, apakah benar-benar sesuai kebutuhan atau tidak,” kata Azwar kepada wartawan, Rabu (18/6).

Lebih lanjut dijelaskannya, Daerah di Gorontalo wajib menggunakan sistim computer assisted test (CAT) dalam seleksi CPNS yang dimulai awal Agustus mendatang. Tes dilakukan bertahap dan tidak serentak. “Setiap pelamar akan dites kompetensi dasarnya yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi,” ujarnya.

Penggunaan sistim CAT, lanjut Azwar, akan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS berlangsung kompetitif, objektif, transparan, dan bebas KKN. Tahun ini, pemerintah membuka 100 ribu formasi pegawai, yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Untuk instansi pusat yang akan memperoleh formasi 31 kementerian dan 40 lembaga. Sedangkan pemda yang memperoleh formasi 28 provinsi dan 383 kab/kota. Selain itu dialokasikan juga lima persen formasi untuk lintas disiplin ilmu.

“Pendaftaran CPNS akan dimulai pertengah Juli dengan sistim on line. Dan yang terbaru, peserta tidak perlu menyediakan SKCK, kartu kuning, surat keterangan sehat. Saat registrasi awal yang diperlukan hanya nama lengkap, NIP, dan alamat email,” pungkasnya.

Share