Meranti Akan Mengusulkan Formasi Penerimaan CPNS 2015

Share

Meranti KabKabar CPNS Meranti 2015 – Berita gembira untuk warga Meranti yang berkeinginan menjadi CPNS. Pasalnya setelah tidak melakukan rekrutmen CPNS selama 2 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan kembali mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Usulan tersebut nantinya akan dilakukan melalui sistem online.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kepulauan Meranti, Drs Revirianto melalui Kabid Mutasi, Agustia Widodo kepada wartawan, Rabu (13/5) lalu. Dia mengatakan usulan tersebut masih sedang dilakukannya.

“Usulan formasi ditentukan sampai 16 Mei nanti, tapi kami minta perpanjangan sampai akhir Mei sehingga usulan kita bisa dilakukan,” terangnya.

Dalam mengusulkan formasi CPNS tersebut BKPP Kepulauan Meranti melampirkan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK). Ditanya keperluan pegawai di Pemkab Meranti sesuai dengan Anjab, Widodo belum bisa memberikan rincian pasti.

Namun dia memprediksi kekurangan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sekitar 20 sampai 30 orang pegawai.

“Rata-rata kekurangan pegawai kita 20-30 di masing-masing SKPD. Sementara SKPD kita sebanyak 33, atau kekurangan sekitar 600-an sampai 900-an pegawai,” terangnya. Jika tidak disetujui pada tahun 2015 ini, BKPP akan mengusulkan kembali penerimaan CPNS pada tahun 2016 mendatang, sehingga keperluan pegawai bisa dipenuhi.

Share